Alat Undian, 14 kolom


Pengundian hadiah dengan mekanisme pengacakan nomor, kadang memang menyulitkan. Ada beberapa aspek yang membuatnya menjadi sulit, salah satunya adalah apabila jumlah digit nomor undian terlalu banyak, seperti pengundian untuk nasabah bank, dimana, yang diundi adalah nomor rekening nasabah tersebut. Mungkin, akan menjadi mudah, apabila pengacakan nomor tersebut dilakukan secara otomatis dengan menggunakan perangkat lunak / software, tapi kendalanya, sudah jadi persepsi publik, penggunaan alat undian dengan software, dicurigai sudah direkayasa. Hayoo, bener nggak ? Percaya nggak kalau pengundian yang menggunakan software, akan adil seadil-adilnya, tanpa direkayasa ? Karena software mudah dibuat dan direkayasa, maka, persepsi tersebut, wajar apabila berkembang di kalangan luas. 


Berbeda, apabila proses pengundian dilakukan secara transparan, dengan memperlihatkan proses pengacakan secara manual, seperti penggunaan tabung undian roller compartment yang tampak dalam gambar berikut ini. Di dalam tabung besar, terdapat 14 kolom, dimana, tiap kolom akan diisi dengan bola pingpong sesuai dengan nomor - nomor yang diperlukan. Misalnya, kita perlu 10 digit nomor undian, dimana digit pertama, adalah nomor yang sudah fix, misalnya nomor 1, maka, pada kolom pertama, hanya akan ada bola pingpong bernomor 1. Sementara, jika digit kedua dan seterusnya adalah angka dari 0 - 9, maka, akan ada bola pingpong bernomor 0 sampai 9. Jumlah digit dan jumlah bola pingpong, serta nomor pada setiap bola pingpong, tinggal di informasikan kepada kami, kami yang akan menyiapkan dan mengaturnya. 


Alat Undian Roller Compartment ini, sangat ideal untuk acara pengundian hadiah dengan sistem pengacakan nomor, dimana jumlah digit lebih dari 10 digit, seperti nomor rekening nasabah, nomor membership, nomor registrasi dan seterusnya. Untuk mempercantik tampilannya, pada alat undian ini, di bagian bawah yang berwarna putih dapat menyala dengan sistem back-lite, menyala dari bagian dalam, sehingga sangat baik untuk menampilkan brand secara utuh pada saat acara pengundian berlangsung. Untuk pemesanan alat undian ini, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami di info@yihagames.com untuk mendapatkan keterangan teknis-nya, atau silahkan berbicara dengan kami, melalui fasilitas yahoo messenger yang sedang on-line. 

0 komentar:

Post a Comment

top