Cara Melatih Kepekaan Anak Dalam Bermusik



Game yang satu ini, bukan sekedar permainan, tapi, juga dapat melatih kepekaan kita, khususnya anak, dalam bermusik. Permainan yang sudah melegenda ini, bernama Guitar Hero, yaitu permainan simulasi memainkan gitar dengan menggunakan alat bantu, berupa gitar yang sudah dimodifikasi cara bermainnya. Jika kita memainkan gitar dengan membuat pola di senar yang biasa kita kenal dengan istilah kunci, maka, pada permainan Guitar Hero ini, kunci - kunci tadi dirubah menjadi tombol berwarna - warni yang membuatnya lebih mudah untuk dimainkan. Sementara, sebagai panduan kapan pemain harus menekan tombol berwarna dan memetik gitarnya, akan ditampilkan bersamaan dengan dimainkannya sebuah lagu pada layar visual. Yang paling menonjol dari permainan ini adalah kita dilatih untuk mengetahui tempo dan timing yang pas pada setiap irama lagu. 

Set permainan Guitar Hero ini, biasanya kami siapkan satu set lengkap, yang terdiri dari 1 unit LCD TV 32" atau 42", console games dan alat bantu berupa set gitar yang sudah dihubungkan dengan remote dari console, dan tidak lupa, 1 orang dari kami yang akan stand by memandu dan memberikan penjelasan mengenai teknis permainan. Sebagai hasil akhir dari permainan ini, secara otomatis, setelah sebuah lagu selesai dimainkan, akan keluar score yang memberikan indikasi apakah pemain berhasil atau gagal. Jika berhasil, akan ada kesempatan untuk memainkan kembali lagu yang lebih sulit atau selesai dan pemain mendapatkan hadiah sesuai mekanisme yang sudah ditentukan. 

Guitar Hero merupakan salah satu permainan yang bisa melatih kepekaan kita dalam bermusik, selain, tentu saja, masih ada beberapa permainan dalam kategori musik yang bisa kami siapkan. Diantaranya adalah DJ Hero, Band Hero ( dimainkan secara berkelompok ) dan lainnya. Informasi lebih jelas mengenai seperti apa permainan ini, silahkan check videonya di channel youtube kami, dengan cara klik disini. 

0 komentar:

Post a Comment

top