Permainan Naik Banteng, siapa berani ?



Lebih pilih mana ? Lari dikejar banteng atau naik banteng ? Kalau sungguhan, mungkin dua pilihan tadi nggak akan dipilih, karena keduanya punya resiko yang hampir sama. Tapi kalau permainan, mungkin akan lebih enak kalau kita pilih permainan naik banteng, awalnya memang agak menakutkan, apalagi kalau kita sudah melihat beberapa orang yang sebelumnya sudah sukses terjatuh dari banteng itu :) Rasanya sedikit sakit, meskipun kita jatuh di area balon inflatable, tapi, setidaknya, kita sudah berhasil mengalahkan rasa takut kita bukan ? 

Nggak semua orang berani naik banteng ini, permainan bull riding, rode riding, atau apapun istilahnya, memang terkesan agak berbahaya, tapi percayalah, semua permainan dibuat, pasti sudah mempertimbangkan resiko - resiko yang mungkin timbul, jika resikonya sangat berbahaya, bisa jadi akan ada perbaikan atau bahkan mungkin juga tidak dikeluarkan. Begitu juga dengan permainan bull riding ini, kemungkinan terburuk adalah kita bisa jatuh, dan posisi jatuhnya akan beragam, namun, dipastikan pada saat kita jatuh, balon inflatable yang empuk akan menjadi penahan beban badan yang jatuh, sehingga resiko-nya bisa diminimalisir. 

Selain untuk orang dewasa, bull riding yang tampak dalam gambar pada artikel ini, juga dapat dipergunakan untuk anak - anak. Tentu saja dengan setting kecepatan pergerakan yang lebih minimalis jika dibandingkan dengan orang dewasa yang naik. Kadang, ada orang tua yang membiarkan, bahkan meminta kami supaya anaknya bisa naik dan diberikan kecepatan yang lebih, alasannya untuk melatih keberanian anak-nya :) Overall, nggak ada kejadian - kejadian yang membahayakan bagi anak ketika naik dan jatuh sekalipun. 

Permainan Naik Banteng ini, sangat cocok jika digunakan untuk mendukung acara family gathering ataupun program promosi produk. Untuk menggunakan permainan ini, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini. Selain menyewakan, kami juga melayani untuk pembelian permainan naik banteng ini, dengan durasi lama produksi sekitar 1 bulan lamanya. Hubungi kami untuk info lebih lanjut. 

Game Olahraga Untuk Anak



Kebanyakan anak, remaja dan orang tua, mungkin akan berkeluh kesah kalau disuruh berolahraga, padahal, mereka sudah tahu bahwa manfaat olahraga itu sangat baik untuk kesehatan dengan catatan porsi-nya pas dan nggak berlebihan. Kadang, olahraga jadi identik dengan sesuatu yang melelahkan, keringat dan bau:) dan tidak menyenangkan! itu buat yang nggak hobi olahraga ya, kalau mereka yang sudah menemukan kecintaannya pada olahraga, pastilah menyenangkan dan menikmati olahraga yang mereka jalankan. Bagaimana dengan anak - anak ? mereka juga sama, kalau memang sudah jatuh cinta sama satu bidang olahraga pastilah nggak akan mengeluh dan enjoy dengan olahraga. Membuatnya jadi lebih menyenangkan, beberapa permainan mengangkat tema atau kategori olahraga, beberapa diantaranya bahkan merupakan simulasi dari permainan olahraga sungguhan, dengan teknis bermain yang juga mendekati cabang olahraga tersebut saat dimainkan. 

Karena olahraga juga identik dengan kompetisi, maka permainan olahraga, juga cukup menarik untuk diikuti oleh anak - anak, remaja, bahkan juga orang tua. Hadiah yang menjadi pemicu-nya ditambah dengan faktor fun dan rasa penasaran, menjadikan permainan - permainan virtual dalam kategori olahraga menjadi daya tarik. Tidak terkecuali saat event promosi diadakan, dimana event ini, sesuai namanya, adalah untuk mempromosikan atau memperkenalkan sebuah produk, baik yang masih baru atau yang sudah exist, disamping tentu saja, dilakukan penjualan produk. Permainan virtual olahraga menjadi satu dari beberapa aktivitas yang sengaja dihadirkan untuk membuat aktivitas event-nya menjadi lebih menarik, orang jadi lebih ingin datang karena merasa penasaran dan seterusnya. 

Jadi, bukan sekedar game semata, tapi ini adalah game olahraga, kompetisi olahraga dalam format yang lebih ringan, namun ada hadiahnya! Jadikan game olahraga sebagai pilihan untuk ditempatkan sebagai pendukung event promo, baik untuk anak - anak, remaja ataupun dewasa, informasi lebih lanjut mengenai pilihan games-nya, jangan sungkan untuk menghubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami. 

Basah karena Pecah, Maafkan aku Mbak :)



Mbak, maaf ya, aku jadi buat mbak jadi basah :) serius nih, permintaan maaf buat si mbak yang sudah merelakan dirinya jadi korban dalam permainan BPB - Balon, Pecah, Basah - Adalah sebuah permainan karnaval yang lazim dipergunakan di class meeting di luar negeri sana. Nama asli permainan ini adalah Pitch Burst, dan biasanya, yang duduk di bangku yang jadi korban, adalah kepala sekolah atau minimal guru - guru, dan yang menjadi pelempar adalah murid-muridnya. Bagus juga nih permainan sebagai ajang pelampiasan bagi mereka yang merasa nggak suka dengan seseorang :) 

Buat yang belum tahu apa itu Pitch Burst, teknis mainnya gampang. Harus ada 2 orang, satu yang jadi pelempar, dan satu lagi yang jadi korban akan duduk di kursi tepat di bawah balon yang sudah diisi oleh air. Setelah semua pada posisinya, maka yang jadi korban - dalam foto ini adalah si mbak :) harus siap - siap untuk basah - basahan, karena ketika pelempar melemparkan bola menuju target merah, dan kena, maka, ada sebuah jarum yang akan menusuk ke balon dan membuat balon menjadi pecah. Target merah tadi adalah trigger untuk menggerakkan jarum maju ke arah balon. Makanya jadi pelempar akan selalu enak karena nggak basah LOL...

Game seru basah - basahan ini juga bisa dibuat kompetisi antara dua orang secara bergantian, jadi dua orang akan bertukar posisi setelah menyelesaikan 3 kali lemparan. Permainan ini kerap digunakan untuk mendukung acara - acara family gathering atau employee gathering, dimana kadang yang duduk di kursi korban adalah manager-nya :) Seru lho! Tapi ingat, karena ini cuma permainan, please banget, no hard feeling! 

Jadikan permainan ini sebagai bagian dari rangkaian acara teman - teman, untuk informasi lebih lanjut dan juga pemesanan, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini. Khusus untuk permainan ini, pesan kami, jangan tempatkan kami jauh dari akses air ya :)

Bermain Bowling Tanpa Bola



Nggak perlu ke Bowling Alley atau Bowling Centre untuk bisa bermain bowling yang seru, bahkan nggak perlu bola bowling juga untuk bisa merasakan serunya olahraga bola gelinding ini. Bahkan kita juga bisa membawa permainan bowling ini ke rangkaian acara teman - teman, baik untuk acara yang sifatnya kumpul - kumpul seperti family gathering juga untuk mendukung acara promosi seperti pameran atau bazaar. Permainan Bowling yang satu ini, adalah bowling virtual, dimana kita akan diajak untuk bermain selayaknya bermain bowling sungguhan, namun tanpa bola. Semua aturan baku dalam permainan bowling aslinya, juga diterapkan dalam permainan ini. 


Bowling merupakan salah satu cabang olahraga yang memerlukan kekuatan tangan dan juga keseimbangan badan ketika menggelindingkan bola, nah, ketika bola digelindingkan, maka bola akan menuju ke arah pin yang harus dijatuhkan. Dalam permainan virtual ini, jumlah pin juga sama seperti bentuk aslinya, yaitu ada 10 pin yang disusun dengan pola segitiga, jika bisa menjatuhkan semua dalam satu kali, maka itu disebut strike, jika masih ada sisa pin yang belum jatuh, maka disebut spare atau lemparan kedua. Dan jika tidak bisa menjatuhkan dalam 2 kali kesempatan, maka disebut open frame atau missed. 


Permainan Bowling Virtual yang bisa dibawa di acara ini, komposisinya terdiri dari seperangkat TV sebagai media visual, ukurannya 32", box dan bracket TV ( pada foto yang bagian putih ) dan bisa dibranding sesuai dengan kebutuhan, console games lengkap dengan sensornya, dan satu lagi, satu orang operator yang akan stand by selama pelaksanaan acara berlangsung. Permainan bowling virtual ini bisa dipergunakan untuk event yang berlokasi di area indoor saja, dimana untuk memainkannya pemain cukup berdiri di belakang dan mulai bermain tanpa perlu alat tambahan. Informasi lebih lanjut mengenai permainan ini, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami di info@yihagames.com untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. 



Sewa Game Balapan Mobil



Ikut berpartisipasi dalam pameran otomotif ? Biasanya, sebuah pameran produk otomotif berskala besar, akan diikuti oleh banyak produsen produk otomotif, baik itu kendaraannya, spare part pendukungnya, accecories dan juga jasa yang terkait dengan otomotif tersebut. Saat berpartisipasi dalam pameran tersebut, sudah pasti, akan ada banyak kegiatan menarik yang ditawarkan setiap booth / stand peserta pameran, termasuk gimmick penjualan dengan menggunakan permainan. Kendalanya, nggak semua produk memiliki area berukuran besar yang mungkin cukup untuk penempatan sebuah aktivitas bermain. Jika tidak terlalu besar, maka, ada beberapa pilihan permainan yang masih dapat dipergunakan dengan menggunakan space yang tidak terlalu besar, setidaknya ukuran 1 x 1,5 m saja.


Seperti permainan Balap Mobil modifikasi ini, ia memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun, dengan ukuran kecil itu, ia akan menjadi daya tarik, karena permainan balap mobil, merupakan salah satu atraksi yang cukup menarik dan menantang untuk dicoba. Ketimbang balapan di jalanan, sudah pasti, balapan dengan menggunakan permainan macam ini akan menjadi satu pembuktian yang lebih aman :) Permainan ini bisa dipergunakan dengan sistem batasan durasi waktu, jadi, sebagai tantangannya, peserta harus mencapai batasan waktu yang sudah ditentukan, dan bila tidak bisa mencapai, maka permainan akan berakhir. Namun, jika peserta berhasil mencapai batasan waktu, maka, siapkanlah hadiah kecil sebagai daya tarik tambahan. 


Karena tidak semua orang memiliki waktu yang cukup banyak untuk berkunjung ke booth kita, maka, menggunakan permainan bisa menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian mereka, agar mereka mencoba bermain, dan pada saat itulah kita bisa sedikit melakukan introduction untuk produk kita kepada mereka. Hadiah kecil sebagai daya tarik pada permainan balap mobil seperti ini, sudah terbukti efektif untuk menjadikan booth menjadi lebih ramai dikunjungi orang, dan nggak sedikit juga yang lewat, cuma melirik dan merasa tertarik untuk mencoba. 


Untuk menggunakan Game Balapan Mobil modifikasi ini, kami memiliki beberapa pilihan permainan yang bisa dipergunakan, disesuaikan dengan kebutuhan produk dan kebutuhan dari acara. Diskusi dengan kami, adalah cara terbaik untuk mendapatkan pilihan permainan yang menarik. Silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami di info@yihagames.com untuk mendapatkan penawaran terbaik. 

Jual Dart Game Modifikasi



Dart Games adalah permainan olahraga melempar sebuah anak panah kecil dengan target sebuah lingkaran yang sudah diberikan kolom - kolom nilai, dimana masing - masing kolom, yang makin mendekati bagian tengah, akan bernilai semakin besar. Nah, permainan Dart, memang banyak dijual secara bebas baik di toko olahraga ataupun toko mainan, namun, yang dijual adalah bagian roda dart dan anak panahnya saja. Celakanya, dalam sebuah event, apalagi di lokasi acara seperti ballroom hotel dan sejenisnya, kita tidak diperkenankan untuk memaku tembok-nya, kalau nggak dipake maka, dimana kita akan meletakkan roda target dart ? di bangku atau meja ? rasanya kok kurang layak ya. Lalu, gimana juga kalau kita ingin menempatkan brand pada bagian tertentu dari target dart tersebut ? 

Oleh karena itulah kami secara khusus memproduksi dart modifikasi seperti tampak pada foto di artikel ini. Seperti teman - teman lihat, pada bagian atas dan bawah, kita bisa menempatkan branding secara khusus dengan tampilan khusus. Sementara, pada bagian targetnya pun, kita bisa menempatkan branding secara khusus, dan teknis dari brandingan ini pun tidak merepotkan, karena kami akan mengirimkan panduan untuk brandingnya, dan dari pihak penyewa akan menyiapkan file-nya sesuai dengan panduan ukuran tadi, lalu, kami yang mencetak dan memasangkannya. 

Selayaknya dart games, kami juga menyiapkan anak panah dart-nya, dalam satu paket pembelian, biasanya kami menyiapkan sebanyak 6 unit panah dart dalam kondisi baru. Biaya pembelian sudah termasuk dengan printing untuk branding, panah dart, berikut dengan pengiriman untuk lokasi pengantaran Jakarta dan sekitarnya. Kondisi pemesanan lebih dari 1 unit atau pengantaran di luar kota, harga akan menyesuaikan. Selanjutnya, agar lebih jelas, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website kami atau email kami di info@yihagames.com untuk mendapatkan gambaran lengkap permainan tersebut.


Permainan Injak Lempar



Satu lagi permainan lempar melempar yang baru dari kami, permainan ini kami beri nama Injak dan Lempar, atau dalam bahasa Inggrisnya dinamakan Step and Throw. Sebuah kotak berukuran 1 x 1 m, akan menjadi dudukan bagi 4 keranjang kecil, dimana keranjang pada bagian atas akan berputar dengan kecepatan yang makin lama akan makin kencang, tugas peserta adalah menginjak sebuah bidang, dimana bidang tadi, setelah diinjak, akan membuat sebuah lontaran, sehingga bola akan terlontar, namun, bola tadi, harus bisa masuk pada target keranjang tersebut. 

Peserta diberikan kesempatan 5 kali injakan untuk melontarkan 5 bola, jika sudah 5 kali dan tidak ada satupun yang masuk, maka permainan akan selesai dan berlanjut ke peserta berikutnya. Jika berhasil masuk 2x saja dari 5 kesempatan, maka, hadiah yang disiapkan dapat diberikan. Kenapa hanya 2 saja yang masuk? Karena untuk memasukkan 1 bola saja, susahnya bukan main, maka 2 saja, akan menjadi 2 kali kesulitan yang harus dihadapi. Tidak mudah untuk menjadi pemenang dalam permainan ini, hal ini lah yang menyebabkan permainan ini menjadi makin seru, menarik dan menantang, orang - orang merasa penasaran untuk terus mencobanya. 

Karena mengundang rasa penasaran, maka permainan - permainan model ini, sangat ideal untuk dipergunakan guna menunjang acara model aktivasi ataupun program penjualan, dimana sebagai pemicu adalah hadiah yang disiapkan, namun mereka harus membeli produk terlebih dahulu. Selain permainan Step and Throw ini, masih ada banyak lagi permainan lain yang bisa digunakan untuk menunjang program aktivasi ataupun gathering. Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami di info@yihagames.com untuk mendapatkan katalog lengkap permainan kami. 

Cara Menarik Pengunjung ?



Ketika berpartisipasi dalam sebuah gelaran exhibition atau bazaar, jumlah peserta yang ikut, pasti nggak sedikit kan ? Ada banyak peserta yang ikut, dan mereka, pasti juga berpikiran untuk mencari cara, bagaimana supaya stand atau booth mereka bisa jadi daya tarik, bisa dikunjungi oleh pengunjung dan mereka juga bisa melakukan aktivitas yang kita harapkan, apakah itu pembelian produk, apakah itu mendengarkan paparan mengenai product knowledges dan seterusnya. Apa sih yang membuat orang - orang yang datang ke sebuah event expo atau bazaar yang besar, mau datang ke booth kita ? 

Pertanyaan yang pasti akan diajukan oleh semua yang mau ikut dalam bazaar atau expo ya ? Jawabannya sederhana lho, kita perlu membuat sesuatu yang menjadi daya tarik mereka, kalau begitu, apa sih yang menjadi daya tarik mereka ? Ok, kebanyakan orang ingin sesuatu yang bisa mereka dapatkan secara gratis alias tanpa biaya, kalau bisa, cara mereka untuk mendapatkannya juga nggak susah - susah amat, dan satu lagi, harus dihindari sesuatu aktivitas yang menawarkan hadiah, tapi membuat mereka malu, jadi, sangat disarankan untuk tidak mempermalukan mereka di hadapan umum. 


Oke, cara yang paling menyenangkan untuk membagi - bagi hadiah tanpa mempermalukan mereka, salah satunya adalah dengan menggunakan fortune wheel. Tapi maaf, karena ini sifatnya manual, kita nggak bisa modifikasi ataupun melakukan langkah - langkah manipulasi. Untuk menghindari kerugian yang terlalu besar dalam pembagian hadiah di fortune wheel, triknya adalah memperbanyak juring atau segitiga hadiahnya, dengan pilihan hadiah yang banyak, tapi secara nominal harga, tidaklah terlalu mahal. Siapkan 2 - 3 bagian hadiah yang berharga lumayan sebagai hadiah utamanya. Fortune Wheel, sesuai namanya, berbentuk roda, bulat, idealnya kita bagi dalam kelipatan 4, makin banyak, makin bagus, makin variatif juga hadiah yang kita tawarkan, jangan lupa juga, masukkan bagian - bagian yang tidak berhadiah, bisa kita ganti dengan tulisan seperti Kurang Beruntung dan sejenisnya. Dengan begitu, maka, kita bisa mengajak pengunjung untuk melakukan sesuatu dulu, seperti mengisi data, membeli produk kita dan lainnya, lalu, sebagai imbalannya, mereka berhak untuk memutar roda keberuntungannya. Gimana ? 


Fortune wheel seperti tampak dalam foto ini, merupakan salah satu jenis fortune wheel yang kami jual dan juga sewakan, informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera pada bagian atas website ini atau email kami di info@yihagames.com untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap. 


Jembatan di atas awan ?




Imajinasi membawa kita menuju ke berbagai hal yang nggak mungkin, seperti melompat dan bermain dari jembatan yang ada di atas awan ? Tidak mungkin adalah hal yang mungkin - mungkin saja, apalagi kalau diaplikasikan dalam bentuk permainan virtual seperti pada permainan Obstacle Virtual ini. Sangat menarik ketika kita sudah tahu bagaimana cara bermainnya, dan rasa tertarik ini juga lah yang membuat banyak sekali pengunjung pada expo produk perbankan menghampiri booth bank yang dilengkapi dengan permainan ini seperti penampakannya pada photo disamping. Program yang dijalankan pada booth bank yang satu ini, sebenarnya sederhana, tujuan utamanya adalah mengajak pengunjung yang jadi nasabahnya untuk mengaktifkan menu e-banking pada smartphone mereka, nah, yang belum jadi nasabah, ya jadi nasabah dulu dong, bisa dibantu langsung membuka rekening di booth tersebut, langsung aktivasi program e-banking dan setelah itu, mereka boleh bermain dalam permainan Obstacle Virtual ini. 


Ada perasaan yang sama ketika para peserta menginjakkan kaki di board yang menjadi controller permainan ini, kebanyakan dari mereka merasa penasaran untuk bisa menjalankan karakter yang ada pada layar TV, mereka juga sama - sama merasa takut ketika melangkah dan juga takut kalau karakter yang ada sampai jatuh dari jembatan di atas awan ini. Perasaan takut akan jatuh dan perasaan kecewa ketika jatuh terekam jelas justru dari yang nonton, sampai teriak - teriak memperingatkan agar berhati - hati. Permainan Obstacle virtual ini akhirnya sukses menjadi salah satu tools untuk meningkatkan aktivasi e-banking. 


Berjalan di jembatan yang ada di atas awan, menjadi salah satu permainan dan satu - satunya permainan yang ada di expo perbankan tersebut. Jadi beda sendiri, cuma dengan menambahkan content games di booth mereka. Pengalaman seru bermain dengan permainan ini menjadikan kesan juga bagi para pengunjung, jadi, coba deh dipertimbangkan untuk menambahkan aktivitas sederhana seperti permainan di booth expo teman - teman. Silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami untuk melihat seluruh permainan yang bisa kami siapkan untuk mendukung rangkaian acara teman - teman. 

top