Permainan Tua dan Muda



Bermain bukan cuma kebutuhan anak - anak lho. Usia remaja dan juga dewasa juga membutuhkan waktu untuk bermain, dan kebutuhan bermain sangat positif manfaatnya. Makanya, salah banget kalau ada bapak / ibu yang bilang, bahwa mereka nggak perlu permainan di acara family gathering kantor mereka. Padahal dengan media permainan itu, mereka bisa refreshing, menyalurkan energi emosional yang selama ini mungkin mereka pendam dan manfaatnya dengan permainan, juga bisa saling berkomunikasi dan menciptakan moment kebahagiaan. Yang lebih salah, kalau sampai ada yang bilang, bahwa kami sudah dewasa, bukan waktunya lagi untuk bermain - main. Widddiiih, serem amat hidupnya pak / bu, memangnya hidup kalian akan jadi seserius itu kah ? 

Yu kita lihat buktinya, artikel ini, kami barengi dengan sebuah foto yang kami ambil kala bapak - bapak dan ibu - ibu yang usianya sudah tidak muda lagi, dari perusahaan BUMN, terlihat sangat asyik menikmati permainan - permainan sederhana yang kami siapkan kala itu. BUMN ini adalah salah satu perusahaan yang masuk dalam  Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands, dan ternyata, acara bermain - main seperti ini, secara berkala diadakan dalam setahun, dan bukan cuma 1 kali dalam satu tahun. Dan ternyata lagi, permainan - permainan sederhana, yang didominasi dengan kategori permainan karnaval, sangat menyenangkan untuk dimainkan oleh mereka. Tingkat kesulitan yang masih masuk akal, meskipun sulit tapi masih bisa dicapai hasil positif-nya, rasa penasaran yang membuat mereka ingin terus memainkan lagi, dan komunikasi serta kebersamaan yang terjalin pada saat memainkan permainan ini, memiliki efek positif pada perkembangan komunikasi mereka di tempat kerja. 

Nah, jadi, permainan yang bisa dipergunakan untuk usia tua dan muda, adalah permainan karnaval. Pilihan permainan karnaval ada banyak lho, mulai dari yang sederhana secara set sampai yang susah secara permainan. Tapi semuanya punya tujuan yang sama, membuat penggunanya merasa happy dengan bermain dan mendapatkan banyak manfaat dengan bermain. Diskusikan saja kebutuhan tentang tujuan dari rangkaian acara sehingga kami bisa membantu memberikan saran, permainan apa yang cocok untuk digunakan.


0 komentar:

Post a Comment

top