Juaranya Permainan Karnaval



Siapa yang nggak senang sih kalau jadi juara ? Apalagi kalau jadi juara dalam hal bermain, udah senang dengan proses permainannya, bisa juara, plus dapat hadiah lagi, pasti senang lah! Dalam sebuah acara, dimana permainan jadi salah satu content-nya, tentu saja, menjadi daya tarik tersendiri, apabila dalam permainan tersebut, bila pemainnya berhasil memenangkan tantangan dalam permainan tersebut, ada hadiah yang disediakan. Kalau pertanyaannya hadiahnya apa ? Ya, ada banyak hadiah yang bisa diberikan, mulai dari yang kecil - kecil saja, seperti makanan ringan, toys dengan harga yang tidak terlalu mahal, atau stationery kecil, pokoknya apa saja yang bermanfaat sebagai hadiah, pasti akan diterima dengan hati riang oleh yang bisa memenangkan permainan tadi. 

Selain penasaran karena tantangan dalam permainan yang awalnya dianggap mudah, hadiah, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk memainkannya. Kalau katanya orang Indonesia suka dengan yang gratisan, sesuatu yang ada hadiahnya, hei, itu nggak sepenuhnya benar, karena bukan cuma orang Indonesia saja yang suka dengan sesuatu yang gratisan, sesuatu yang ada hadiahnya, bisa dibilang, hampir semua orang di belahan mana pun dari planet bumi suka dengan hadiah dan yang gratisan. Jadi, jangan khawatir dengan tidak adanya peserta yang akan memainkan permainan yang sudah disiapkan, apabila ada hadiah yang bisa kita sediakan. 

Lebih ok lagi, kalau hadiah-nya juga memiliki korelasi dengan produk, misal, acara promosi produk minuman, maka hadiah yang diberikan adalah produk minuman tersebut. Atau hadiah lain yang dimiliki dengan branding merk dari produk minuman tersebut. Jangan khawatir juga jika hadiah yang disiapkan jumlahnya terbatas, karena kita bisa siasati dengan membuat mekanisme permainan yang agak sulit, sehingga hadiah yang diberikan pun, hanya benar - benar diberikan kepada mereka yang sangat - sangat ahli dalam permainan ini. Nilai positif dari menyediakan hadiah bagi juara permainan karnaval, setidaknya kita mengajarkan kepada mereka yang main, bahwa sesuatu yang bisa mereka dapatkan, apapun itu, haruslah dilalui dengan usaha dan kerja keras, bener kan ?


0 komentar:

Post a Comment

top