Paket Outing, seru dan menyenangkan



"Outing kantor harusnya seru dan menyenangkan, jangan terlalu banyak aktivitas fisik, apalagi yang berat dan sangat melelahkan, jadinya malah cape setelah outing" begitu kata salah satu manager HR yang kami temui saat kami diundang ke kantornya untuk menerima brief terkait outing kantor mereka yang akan dilaksanakan segera. Outing, sebenarnya beda dengan outbound, dimana outing memang lebih banyak fun games yang ringan dan tidak mengeksplor aktivitas fisik secara berlebih. Kegiatannya, sesuai dengan namanya, dilakukan di luar ruang, kebanyakan dipilihlah tempat yang dekat dengan alam untuk menghadirkan suasana yang rileks sehingga mendukung terciptanya kegiatan yang menyenangkan bagi karyawan. 

Yang paling penting sebelum mendesain bentuk kegiatan apa yang akan dihadirkan di acara outing, maka, perlu diperjelas mengenai apa tujuan diadakan outing. Setelah tujuannya diketahui secara spesifik, maka langkah berikutnya adalah menentukan aktivitas apa yang bisa mendukung tercapainya tujuan tersebut. Beberapa tujuan umum dari diadakannya outing seperti rekreasi, edukasi, pengembangan diri atau melakukan sosialisasi pada perubahan visi dan misi perusahaan, akan menentukan bentuk kegiatan apa yang cocok dihadirkan pada acara outing. 

Nah, bentuk kegiatan pada saat acara outing, setelah diketahui apa tujuannya, maka, menjadi lebih mudah bagi kami untuk merancang apa saja aktivitas yang bisa dilakukan. Ada banyak pilihan permainan sederhana, namun sarat makna, yang bisa kami hadirkan di tengah acara outing. Selain permainan yang sifatnya interaktif dan dibawakan secara khusus oleh fasilitator, kami juga dapat menyiapkan banyak perlengkapan bermain yang bisa disesuaikan dengan tujuan tadi. Yang jelas, semua permainan memiliki unsur - unsur penting yang membuatnya jadi menarik, diantaranya Challenging, Team Working, Competition dan permainan mengundang rasa penasaran yang membuat orang terus menerus mencobanya. Seperti apa saja paket outing yang bisa kami rancang ? Mulailah berdiskusi dengan kami, sehingga kami dapat membantu terciptanya acara outing yang seru, menyenangkan dan berkesan bagi semua karyawan. 


0 komentar:

Post a Comment

top