Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan produk teman - teman yang kebetulan berprofesi sebagai brand manager sebuah produk mungkin, atau kebetulan sedang mendapatkan sebuah project activation dari client, yang salah satu tujuan diadakannya acara adalah meningkatkan penjualan? Salah satunya mungkin bisa menggunakan old trick, such as gimmick seperti yang ada di gambar ini ; sebuah suguhan atraksi yang menantang, menarik dan membuat orang merasa penasaran!

Apa yang dilakukan oleh produk rokok ini adalah, 1. mereka membawa bull riding ke area dimana target market mereka berkumpul, dalam hal ini, karena pangsa pasar produk ini ada di pasar kelas B, maka mereka menghadirkan bull riding ini dua hari, sabtu dan minggu, 2. Untuk ikut dalam permainan ini, peserta diwajibkan untuk membeli produk rokok tersebut, 1 bungkus untuk 1 kali kesempatan, 3. Mereka yang berhasil melewati 60 detik dalam permainan ini, akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Simple kan? Apa yang terjadi dengan penggunaan gimmick ini? Dalam catatan kami, lebih dari 900 bungkus rokok terjual pada hari pertama dan hampir mendekati 1200 bungkus rokok pada hari berikutnya. Mereka yang belum berhasil pada hari sabtunya, kembali lagi karena merasa penasaran dan tertantang untuk menaklukkan bull tersebut. Uniknya lagi, tidak semua yang membeli rokok sebagai tiket pendaftaran tersebut adalah perokok, ada sebagian juga yang menjual rokok tersebut kepada para pedagang rokok eceran di sekitar lokasi acara.

Ide sederhana ini juga bisa anda aplikasikan untuk produk anda, mungkin bisa dipilih, permainan apa yang menantang dan sesuai dengan karakteristik produk anda, atau sesuai dengan tema promosi yang sedang anda jalankan. Tidak keluar banyak anggaran untuk menggunakan permainan - permainan seperti ini, apalagi akan terjadi pengembalian dari produk yang anda jual pada saat pelaksanaan acara berlangsung. Kalaupun tidak mengcover seluruh kebutuhan dari hasil penjualan, setidaknya, anda masih diuntungkan dengan peningkatan brand awareness dari produk anda. Tertarik? Hubungi kami di Telp / Fax. (021) 7867717, Hp. +622168329390, +6287772467968 untuk berdiskusi, kira - kira, gimmick seperti apa yang cocok untuk anda aplikasikan pada produk anda. Sukses produk anda dengan menggunakan model gimmick seperti ini, tidak akan pernah anda ketahui, sebelum anda mencobanya, right ?

0 komentar:

Post a Comment

top