Meeting ataupun presentasi yang kerap dilakukan perusahaan pada event periodik, dimana pada meeting tersebut, membahas mengenai pencapaian perusahaan, target dan lain sebagainya, memang kerap lama dan membosankan. Karena durasi-nya yang tidak sebentar tadi, kadang sampai lupa, apa saja yang disampaikan oleh Direksi / Management pada saat meeting berlangsung.

Ahaaa! Untuk mengetahui seberapa jauh penerimaan audiences pada materi presentasi yang baru saja disampaikan, Yiha!Games baru saja mendevelop sebuah permainan quiz interaktif yang pasti seru dan menyenangkan! Permainan ini kita sebut saja Quiz Interaktif, dimana quiz yang satu ini sangat cocok jika diaplikasikan setelah presentasi, untuk mengetahui sejauh mana penerimaan peserta pada materi presentasi yang baru ditampilkan. Dan teknis-nya kami urutkan sebagai berikut untuk mempermudah ;
  1. Permainan ini membutuhkan sebuah screen / Plasma / TCD TV sebagai media untuk menampilkan pertanyaan yang akan diajukan.
  2. Dari pertanyaan tadi, akan diberikan multiple choices dimana peserta harus memilih jawaban yang benar.
  3. Cara memilihnya, ini yang seru! Kami menggunakan sebuah alat sederhana berukuran sekecil kalkulator, dimana peserta akan menekan tombol jawaban multiple choices tadi, mulai dari A - E, bisa juga dibuat lebih sampai maksimal 9 pilihan.
  4. Dengan diberikan durasi 15 detik, maka peserta harus menekan tombol untuk memilih jawaban yang benar.
  5. Dengan alat tadi, akan diketahui siapa yang jawabannya paling benar, siapa yang memberikan jawaban tercepat sampai ke akumulasi prosentase berapa persen yang menjawab benar dan sebaliknya.

Yang menjadikan permainan ini bertambah seru, apalagi ada pertanyaan yang sebenarnya jawabannya mudah, namun, ternyata, banyak yang memberikan jawaban salah. Atau bisa juga terjadi, pertanyaan yang mudah dan sudah pasti bisa dijawab oleh peserta, ternyata ada juga yang jawab salah. Bagaimana kalau yang salah kita berikan hukuman ?

Permainan visual quiz interaktif dengan menggunakan voting pad ini, kerap digunakan untuk sebuah annual meeting, atau presentasi produk baru, dan biasanya quiz digunakan untuk mengetahui seberapa banyak audiences yang menangkap atau menerima apa yang baru saja dipresentasikan. Dari quiz ini akan diketahui seberapa banyak mereka yang konsentrasi dan aware pada materi presentasi. Pertanyaan, tampilan dan backsound musik semua bisa dimodifikasi sesuai keinginan anda, sebelum pertanyaan pun, anda bisa menampilkan video, gambar, slide presentasi atau apapun sebagai bahan yang akan digunakan untuk dijadikan pertanyaan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui Telp / Fax. (021) 7867717, Hp. +622168329390, +6287772467968.

0 komentar:

Post a Comment

top