Konsep Pensi, apakah harus selalu musik ?


Merancang acara Pensi Sekolah / Kampus agar menarik dan berbeda dengan yang pernah diadakan sebelumnya, tentu, kita bisa menjadikan acara - acara Pensi dari sekolah atau kampus lain yang pernah diadakan atau pernah kita lihat sebagai referensi. Dari sekian banyak Pensi, sudah pasti, musik akan menjadi komoditas utama yang menjadi daya tarik, tentu saja, hal itu berarti Pensi menghadirkan bintang tamu, apakah berupa penyanyi solo, band atau duo, yang sedang populer di kalangan pengunjung Pensi. Akhirnya, banyak yang terjebak, bahwa konsep pensi yang keren, harus pula mengundang bintang tamu ternama.

Padahal, ada banyak ide untuk dikembangkan dalam membuat konsep Pensi, kita bisa tidak terpaku pada bintang tamu, kita bisa mengeksplor lebih dalam lagi dengan tema - tema ajaib, klasik, modern, bahkan kombinasi keduanya, atau lebih hebat lagi, sesuatu yang belum pernah di tampilkan dalam sebuah pagelaran Pentas Seni. Dengan eksplorasi ide yang mendalam, kita bisa menjadikan pensi kita sebagai sebuah acara memorable dan jadi perbincangan, sebagai pensi yang paling menarik dengan ide yang sebenarnya "tidak original" namun belum pernah ditampilkan pada sebuah Pensi.

Jadi, apa idenya? Ada banyak bahan yang bisa dijadikan pertimbangan dalam membangun konsep Pensi. Ok, bagaimana kalau kita mulai dari mempertimbangkan kebudayaan di berbagai negara di belahan dunia ini? Apakah pernah dibuat sebuah konsep Pensi bertema Spain / Spanyol? As you know, Spanyol adalah negara dengan aktivitas kebudayaan yang sangat variatif. Ada banyak yang bisa dikembangkan, mulai dari tarian, olahraga, bentuk ornamen bangunan, pakaian dan masih banyak lagi.

Untuk permainan sendiri kita bisa mengadopsi aktivitas olahraga yang jadi identitas negara matador itu. Buatlah beberapa booth dengan menggunakan tenda sarnavil untuk dijadikan sebagai games area, kita bisa masukkan olahraga - olahraga yang identik dengan Spanyol. Kalau di Spanyol ada Matador yang "ngerjain" banteng, gimana kalau kita hadirkan permainan Pull Bull, permainan ini secara teknis memang agak berbeda, namun masih ada korelasi-nya, permainan ini secara teknis sederhana, peserta hanya diminta untuk menarik Banteng dengan menggunakan seutas tambang besar, mirip seperti tarik tambang, lalu menahan tarikan tersebut selama 30 detik, dimana, nanti akan keluar indikator score yang didapatkan, berikan hadiah untuk yang berhasil mencapai score tertinggi.




Atau Sepakbola, Spanyol jelas identik dengan sepakbola, peringkat FIFA nomor 1 sampai tulisan ini dibuat masih dipegang oleh team yang diawaki oleh Xavi Hernandez dan kawan - kawan. Dengan menggunakan 1 tenda sarnavil yang di dekor dengan nuansa sepakbola, booth permainan ini juga akan jadi daya tarik, khususnya bagi kaum Adam. Melalui permainan Go Go Goals, peserta diajak untuk menendang bola sungguhan dalam sebuah penalty shoot, bola tadi terkoneksi ke media visual berupa LCD TV 32", dimana kiper yang menangkap bola akan sibuk selama 30 detik.

Dengan tema yang tepat, didukung dengan perwujudan tema yang tepat pula, misalnya dengan menghadirkan aktivitas permainan diatas, tentu saja, akan meningkatkan nilai jual ke pihak sponsor. Di area games tadi, tentu saja sponsor berhak untuk memperoleh space berpromosi, bisa melalui pemasangan branding, atau pemberian hadiah dari sponsor kepada para pemenang games. Ini baru sedikit contoh bagaimana kita bisa mengembangkan pensi dengan aktivitas lain, karena Pensi tidak harus selalu musik yang jadi daya tarik utamanya.

Silahkan hubungi kami di Yiha!Games untuk membantu mewujudkan konsep pensi dengan berbagai permainan yang sesuai dengan tema atau konsep yang sedang dikembangkan. Telp kami di 021-7867717, atau langsung dengan YD di 02168329390 / 087772467968, HD di 02132749994 / 081213836001, atau Ozi di 08568542286, anda juga bisa request informasi lebih lanjut dengan mengirimkan email di info@yihagames.com atau silahkan berbicara dengan kami melalui fasilitas Yahoo Messenger yang sedang online.

0 komentar:

Post a Comment

top