Sewa Alat Voting, ketahui respon audiens anda, langsung!



Ada banyak penyebutan untuk alat voting, mulai dari Voting Tools, Voting Pad, Alat Polling, Digivote bahkan saking seringnya disebut di salah satu program TV, ada juga yang menyebut vote lock. Banyak penyebutan, banyak nama sekaligus banyak fungsi juga dari alat kecil ini. Kalau kita sedikit kreatif, penggunaan alat voting ini bisa di-aplikasikan ke berbagai acara dan menjadikan acara jadi tambah interaktif, seru dan memorable.

Alat voting sangat bermanfaat untuk menguji daya tangkap dan wawasan audiens atas apa yang baru saja di sampaikan oleh seorang presenter atau trainer secara langsung atau real time. Sebagai contoh, perusahaan A melakukan training untuk 100 orang karyawan mereka tentang sistem distribusi produk dengan cara yang baru, nah, si trainer bertugas untuk menjelaskan seperti apa sistem tersebut melalui beberapa slide presentasi. Karena suksesnya proses distribusi dari produk perusahaan sangat bergantung dari pemahaman 100 orang karyawan tadi, maka trainer mewakili perusahaan merasa perlu untuk tahu, apakah 100 orang tersebut sudah mengerti secara jelas sistem baru distribusi tadi.


Ia pun menghubungi kami dan menggunakan Alat Voting ini sebagai media untuk mengetahui respon 100 orang karyawan tadi tentang seperti apa sistem distribusi yang baru. Trainer tadi, sempat memberikan beberapa brief tentang sistem distribusi tadi, kemudian memberikan kurang lebih 20 soal pertanyaan dengan 5 pilihan jawaban dalam format multiple choices. Pertanyaan tadi ditambah dengan sedikit pemahaman kami tentang sistem distribusi kemudian kami olah dalam sebuah program presenter dan program khusus yang dihubungkan dengan alat voting tadi. Setiap jeda 30 menit usai paparan mengenai proses distribusi yang baru, dibuatlah sebuah quiz yang materi pertanyaannya ditampilkan melalui giant screen, setelah pertanyaan dikeluarkan, disusul beberapa jawaban dalam format multiple choices, A, B, C, D dan E.

Dengan menggunakan alat voting berteknologi wireless, 100 orang karyawan tadi, langsung menekan tombol huruf sesuai dengan pilihan jawaban yang mereka anggap benar. 5 soal pertama selesai dan tak lama, program akan mengkompilasikan siapa yang berhasil menjawab dengan benar 5 pertanyaan tadi dan siapa yang tercepat, berapa prosentase yang benar dan prosentase yang salah, langsung ditampilkan oleh program Alat Voting ini. Trainer sedikit banyak menjadikan hasil prosentase jawaban, sebagai sebuah acuan, apakah secara umum, 100 orang karyawan tadi sudah mengerti atau belum. Jika prosentase yang salah lebih dari 50%, maka trainer akan kembali mengulang paparannya sebelum masuk ke bagian berikutnya.

Alat voting ini sangat membantu anda untuk mengetahui sejauh mana paparan anda ditangkap atau dimengerti oleh audiens. Makanya, jangan heran, kalau banyak sekali lembaga pendidikan, lembaga perbankan, termasuk perusahaan farmasi, kerap menggunakan alat voting ini sebagai media untuk membantu mengetahui respon audiens mereka dalam waktu yang singkat. Sebagai hiburan, Alat Voting juga dapat dipergunakan untuk sebuah quiz interaktif, menariknya, quiz interaktif ini juga dapat melibatkan materi tayangan audio video, gambar dan grafik dan materi - materi lain yang menjadi sumber pertanyaan.

Selain sebagai quiz interaktif, pemilihan ketua baru di organisasi atau perusahaan anda, juga dapat menggunakan alat voting ini. Juga bisa digunakan sebagai media untuk mengambil keputusan secara bersama dan langsung diketahui prosentase yang memilih keputusan A, keputusan B dan lain - lain. Informasi mengenai kegunaan voting pad atau alat voting, bisa anda download di http://bit.ly/pKP4N8 atau jika anda sudah tidak sabar untuk menjadikan acara anda lebih attraktif dan interaktif, langsung saja hubungi kami pada nomor yang tertera di atas website ini.

0 komentar:

Post a Comment

top