Bagaimana Cara Mengetahui Pemahaman Audiences saat Seminar ?

Pertanyaan tersebut di atas, merupakan pertanyaan terbesar yang timbul setiap kali seorang pembicara atau trainer usai memberikan materinya pada sebuah seminar. Pertanyaan ini pula yang kerap ditanyakan oleh banyak perusahaan seminar organizer sebagai bagian dari evaluasi pada materi seminar, pembicara seminar dan peserta seminar, tentunya, untuk perbaikan pada pelaksanaan seminar berikutnya.

Interaksi dengan peserta seminar untuk menguji sejauh mana mereka paham dan mengerti pada apa yang baru saja disampaikan oleh presenter atau trainer, biasanya dilakukan secara manual, dengan memberikan beberapa pertanyaan di selembar kertas, untuk kemudian dijawab oleh audiences, dengan cara yang sama, yaitu ditulis secara manual pada lembar jawaban yang sudah disiapkan. Adakah cara yang lebih sederhana, sehingga kita bisa mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman audiences saat seminar ? Adakah sebuah sistem, atau sebuah alat, yang dapat melakukan rekapitulasi berapa persen audiences yang memahami dan mengerti sepenuhnya, berapa persen yang mengerti sebagian, berapa persen yang sama sekali tidak memahami ?

Voting Pad atau lazim disebut Alat Voting, adalah jawaban dari masalah tersebut. Bentuknya yang ringan, ukurannya yang kecil, serta penggunaannya yang mudah, menjadi nilai tambah tersendiri bagi penggunaan alat ini untuk kebutuhan tersebut diatas. Aplikasi dari penggunaan alat ini pun bisa dibuat dalam berbagai format, apakah itu berupa quiz dengan format multiple choice answer, pertanyaan yang hanya membutuhkan jawaban Ya dan Tidak, ataupun bentuk - bentuk yang lain. Diskusikan kebutuhan tersebut dengan menghubungi kami di 021-7867717 atau langsung dengan creative games conceptor kami di 087772467968.


0 komentar:

Post a Comment

top