Castle Inflatable, selalu penuh sampai kepenuhan :)



Ini cerita dari pengalaman kita saat support salah satu family gathering perusahaan manufacturing, at least, cerita ini bisa jadi masukan buat teman - teman yang berencana untuk membuat event serupa. Ok, here we go... Perusahaan yang jadi client kami ini, sudah menghubungi kami sejak 1 bulan sebelum hari H acara. Rencananya nih, acara akan dibuat di KB Ragunan, well, tempat yang cukup familiar buat kami, karena tiap hari dalam perjalanan ke gudang, pasti melalui tempat wisata yang murah meriah ini.

Beberapa permainan yang di order, sudah di book tanggalnya dan singkat cerita, tibalah hari H. Salah satu permainan yang di order adalah Castle Inflatable, sebuah bouncer berbentuk istana dengan motif bata coklat mirip dengan kastil zaman eropa :) Seperti biasa permainan inflatable, selalu jadi daya tarik bagi anak - anak dalam acara family gathering, dan kali ini sampai penuh sepenuh - penuhnya, eit, tunggu dulu, sepertinya ada yang salah nih.. kenapa? beberapa permainan inflatable yang lain pun terlihat penuh sesak ditambah dengan antrian yang nggak beraturan persis di depan tiap permainan.


Setelah diselidiki, ternyata, penyebabnya adalah, pihak panitia acara tidak melakukan penjagaan atau marking pada area yang mereka jadikan sebagai area permainan. Selayaknya tempat wisata umum lainnya, ada juga orang - orang yang bukan bagian dari rangkaian acara family gathering ini, ikut masuk ke dalam area acara. Jadilah, acara itu, kombinasi antara family gathering perusahaan client kami dan family gathering keluarga di Jakarta :) Castle Inflatable dan hampir semua permainan inflatable yang lain, anak - anak tumpah ruah dan cukup padat di area permainan. Untungnya, beberapa orang dari kami yang stand by, cukup sigap dengan tidak mengizinkan anak - anak yang ada di luar untuk masuk ke area inflatable, karena kapasitas yang sudah tidak memungkinkan.


yaah, at least buat pelajaran deh, lain kali, untuk buat event di area umum, harus jelas untuk marking dan penjagaannya, agar orang - orang lain yang bukan merupakan bagian dari acara, nggak masuk ke area kita. Sekian cerita kita hari ini, dan as usual nih gan...buat yang ingin meramaikan rangkaian acara family gathering-nya dengan beragam permainan mulai dari inflatable sampai ke permainan carnival, langsung aja deh hubungi kami pada satu yang nomor yang ada dibagian atas website ini.

0 komentar:

Post a Comment

top