Main Bingo di acara anda ?

Untuk sebuah acara gathering dan hard selling produk IT pada awal bulan Desember lalu, kami mendukung acara yang digelar di hotel Le Grandeur Mangga Dua, dengan permainan Bingo. Permainan ini, awalnya, merupakan sebuah permainan perjudian atau lotere yang dimainkan di Italia pada tahun 1530 dan makin popeluer sejak Hugh J. Ward menciptakan sebuah standard permainan modern untuk karnaval di daerah Pittsburgh pada tahun 1920 dimana dialah yang mendaftarkan hak cipta "Bingo" dan manual book yang dibuatnya pada tahun 1922. Awalnya dari kata "Beano" yang merupakan awal mula permainan ini, ketika itu menggunakan kacang kering, stempel karet dan lembaran kardus. Nama Bingo sendiri merupakan ekspresi spontan kegembiraan lewat sebuah teriakan "Bingo", meskipun demikian, kata Beano yang mengawali nama permainan ini, juga dianggap sebagai asal muasal nama Bingo.


Sedikit cerita saja mengenai Bingo, let's back to the details. Bingo merupakan permainan dengan sebuah papan dan kertas angka yang tidak beraturan, dicetak dalam matriks 5 x 5. Pemandu permainan dan seorang asisten akan mengocok bola - bola bernomor yang terdapat di dalam sebuah bulatan dengan rongga, dimana setiap bola akan keluar usai asisten mengocoknya, bola tadi akan mewakili satu per satu huruf dan angka, yang akan disebutkan oleh pemandu permainan. Tugas peserta adalah menyimak baik - baik huruf dan nomor yang keluar tadi dan mencocokkannya dengan apa yang ada di bagian kertas / kartu bingo yang dipegang oleh peserta. Mereka yang berhasil membentuk sebuah garis lurus baik vertikal, horizontal ataupun diagonal tanpa terputus, harus segera berteriak "bingo" dan apabila sudah diperiksa, benar, maka, dialah yang akan jadi pemenang dan permainan berakhir dengan satu pemenang.


Untuk kepentingan acara di hotel Le Grandeur, dimana acara tersebut, merupakan sebuah dealer gathering yang dibarengi dengan acara spot order, yaitu pembelian dengan menggunakan sistem pesan terlebih dahulu dalam jumlah unit yang cukup banyak / partai besar, permainan Bingo dijadikan sebagai privileges / keistimewaan bagi mereka yang melakukan order dalam jumlah besar. Mereka yang sudah order akan mendapatkan satu kartu bingo, atau beberapa kartu bingo, tergantung dari jumlah pesanan yang mereka buat. Makin banyak pesan, maka makin banyak pula kesempatan untuk bermain bingo dan memenangkan hadiah yang sudah disiapkan, diantaranya Blackberry Dakota dan Sebuah Ipad II. Ternyata, permainan ini mengundang banyak orang yang penasaran dan jadi salah satu bagian acara yang cukup diminati. Karena antusiasme tadi, permainan ini benar - benar hidup saat dibawakan oleh pemandunya, dan nggak sampai 10 menit, akhirnya keluarlah 1 pemenang yang berhak untuk hadiah Blackberry Dakota.


Permainan ini bisa juga anda gunakan untuk kepentingan gimmick di acara promosi, ataupun dapat juga dimodifikasi untuk kebutuhan acara lain. Diskusikan bersama kami kebutuhan pada acara anda, kami berikan sedikit masukan untuk struktur dan mekanisme permainan yang disesuaikan dengan kebutuhan acara anda. Hubungi kami sekarang di 021-7867717 atau dengan creative games conceptor kami di 087772467968 atau dengan salah satu nomor yang tertera pada bagian atas website ini.

0 komentar:

Post a Comment

top