Game Aktivasi, libatkan target market anda dengan produk !


Aktivitas brand activation, atau aktivasi merk, mungkin bukan hal yang asing bagi teman - teman yang bergerak dalam industri marketing dan event. Yes, brand activation adalah sebuah interaksi pemasaran antara sebuah merk dengan konsumen-nya. Disini, konsumen atau calon konsumen dapat mengenal lebih dekat merk, melalui berbagai aktivitas kreatif yang menyenangkan, inti sebenarnya dari kegiatan ini adalah membuat merk produk seolah - olah hidup sehingga bisa berbicara mengenai dirinya kepada konsumen. Kegiatan ini, akan menjadi lebih berkesan bagi konsumen apabila mereka dilibatkan dalam sebuah pengalaman baru yang memiliki korelasi dengan merk produk. 

Event, merupakan salah satu media untuk membuat brand activation menjadi lebih menarik dan lebih efektif untuk mencapai tujuannya. Dari konsep event yang baik, dengan menampilkan kegiatan yang menciptakan interaksi antara merk dengan konsumen, maka tujuan dari brand activation akan dapat tercapai. Nah, untuk mendukung kegiatan tersebut, game atau permainan, adalah salah satu cara yang ideal. Karena game memiliki unsur fun, sehingga tidak berkesan menggurui dan juga tidak menampilkan promosi yang frontal dan kadang mengganggu. 

Kami di Yiha Games, kini, memiliki divisi tersendiri untuk menterjemahkan keinginan para pemilik merk untuk melakukan brand activation dengan aktivitas game yang dapat di costum sesuai pesanan. Contoh salah satunya, produk farmasi yang satu ini, yaitu sebuah produk obat yang diklaim dapat meningkatkan daya konsentrasi dan daya ingat. Sejatinya, ini bukanlah brand baru, namun, keinginan untuk meningkatkan brand awareness sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan penjualan, tentu saja harus dilakukan. Setelah berbicara mengenai product knowledges dan konsep game yang diinginkan, mulailah kami mengaplikasikan brief tadi dalam sebuah games untuk melatih konsentrasi, dimana pada penghujung permainan, daya konsentrasi peserta diukur berdasarkan indikator error yang mereka lalukan, error yang dimaksud adalah, mereka tidak menjalankan instruksi sesuai dengan perintah di awal. Setelah score muncul, akan muncul juga prosentase yang menunjukan daya konsentrasi mereka, apakah masih cukup baik atau kurang baik. 

Tentu saja, game seperti ini, akan ada banyak macam sesuai dengan jenis produk dan tujuan yang ingin dicapai, dan, tidak perlu khawatir, karena semuanya dapat di kostumisasi sesuai dengan arahan dari client. Media permainan kebanyakan menggunakan bantuan media visual, dimana konsumen dapat langsung bermain tanpa perlu penjelasan dari SPG misalnya, meskipun, tentu saja, akan lebih baik bila disiapkan. Silahkan hubungi kami untuk berdiskusi tentang bagaimana kami dapat membantu anda dalam kegiatan brand activation. 



0 komentar:

Post a Comment

top