Alat untuk mengundi hadiah



Seiring dengan banyaknya program bagi - bagi hadiah, maka, ada banyak juga cara dan mekanisme dalam pengundian hadiahnya, termasuk alat untuk mengundi hadiahnya pun menjadi beragam sesuai dengan kebutuhan dari pihak yang mengadakan pengundian. Industri perbankan, misalnya, mereka perlu mengundi hadiah dengan jalan mengacak nomor yang berasal dari nomor rekening nasabah. Karena nomor rekening nasabah memiliki jumlah digit yang tidak sedikit, maka, diperlukan sebuah alat yang dapat mewujudkan pengacakan nomor dengan digit yang banyak. Cara mudahnya dengan menggunakan program pengacak nomor undian, namun, kebanyakan persepsi masyarakat, menganggap bahwa pengocokan nomor undian dengan menggunakan program pengacak, bisa saja telah di rekayasa pemenangnya. Mereka lebih ingin melihat sebuah alat konvensional, yang dapat menunjukkan bahwa pengundian ini memang fair dan tidak direkayasa. 

Salah satu cara untuk melakukan pengundian hadiah dengan jumlah digit yang lebih dari 10 digit, adalah, dengan menggunakan alat undian bernama Roller Compartment ini. Alat undian yang terbuat dari bahan acyrilic ini, merupakan tabung di dalam tabung :) Jangan bingung dulu ah :) Sebuah tabung panjang akan berisi tabung - tabung kecil, dimana pada alat ini, tabung kecil-nya berjumlah 14 tabung, didalam setiap tabung terdapat sebuah jalur untuk masuknya 1 buah bola pingpong, dan bola pingpong tersebut, sudah diberikan nomor sesuai dengan digit yang dibutuhkan pada proses pengundian tersebut. 

Pengundian hadiah dengan mengacak nomor yang berasal dari nomor rekening nasabah, setiap digitnya, akan diwakili oleh 1 tabung kecil, yang akan dimasukkan bola pingpong sesuai dengan jumlah angka pada digit tersebut. Misalnya, digit pertama, adalah angka 0 sampai 3, karena nomor rekening, misalnya diawali dari angka 0 dan saat ini baru sampai ke angka 3. Lalu digit kedua angka 0 sampai 10, dan seterusnya, itulah angka - angka yang akan kami tempatkan di bola pingpong dan dimasukkan ke dalam tabung yang sesuai dengan urutan digitnya. 

Untuk mempermudah, kami menyarankan teman - teman yang akan menggunakan alat ini untuk melihat langsung dan berdiskusi secara teknis perihal cara dan mekanisme-nya, silahkan hubungi kami pada salah satu nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami untuk meminta gambar dan penjelasan lengkap alat ini. 


0 komentar:

Post a Comment

top