Ide Permainan untuk Memotivasi Karyawan




Ternyata, dengan sedikit meluangkan waktu untuk berpikir kreatif, ketemu juga nih aktivitas yang bisa membantu memotivasi karyawan untuk mengeluarkan potensi terbaik mereka. Push The Limit, ini salah satu kunci untuk membuat karyawan yang belum mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya, dipacu, agar bisa mengeluarkan kekuatan yang selama ini nggak mereka sadari ada dalam diri mereka. Setidaknya, itulah maksud yang berhasil kami tangkap dalam sebuah sesi training di sebuah perusahaan multinasional ini. Pilihan permainan yang mereka gunakan, sebenarnya adalah permainan yang teman - teman sudah sering lihat di website kami, yaitu permainan King Hammer atau Palu Godam.


Tantangan dari permainan ini, pemain memang harus mengeluarkan segenap kekuatannya, memaksa agar bisa kekuatannya sampai pada level maksimal, tentu saja, agar bisa mencapai titik tertinggi dari score yang sudah ditetapkan. Dan sebagai reward, ada sesuatu yang sangat menarik yang bisa didapatkan, kalau nggak bisa sampai level itu, bisa jadi ada hukumannya juga :) Atas dasar itulah maka permainan ini dibuat dalam format kompetisi yang menarik, dibagi dalam dua kategori berdasarkan jenis kelamin, pria dan wanita, dan hebatnya lagi, ternyata pemenang sesungguhnya, justru berasal dari kategori wanita, karena setelah dilihat akumulasi score-nya, score yang berhasil didapatkan dari kategori wanita, ternyata lebih tinggi 2 point dari yang pria. Tuh kan, push the limit tuh :) 


Dari cerita yang ada diatas, apa sih yang ingin kami sampaikan? Sederhana teman, bahwa, ada banyak permainan yang bisa kita manfaatkan untuk menjadi leverage dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Memotivasi orang untuk mengeluarkan kekuatan maksimal-nya, membuat orang merasa penasaran untuk terus mencoba lagi, atau sekedar sebagai gimmick dalam sebuah event promosi, semuanya bisa! Diskusikan dengan kami mengenai apa sih tujuan teman - teman bikin sebuah event, dan apa ya kira-kira permainan yang cocok untuk menunjang tujuan tadi, as simple as that. 

0 komentar:

Post a Comment

top