Main Basah - Basahan, Seru juga Tegang



Nggak harus ke kolam renang atau sejenisnya untuk menikmati permainan basah - basahan yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Membawa permainan karnaval dari kami untuk memeriahkan acara di outdoor seperti taman, parking area ataupun tempat lainnya, bisa juga lho! Permainan karnaval yang kami maksud adalah Pitch Burst dalam bahasa Inggrisnya, kalo versi Indonesia-nya, kita kasih nama yang gampang aja deh, Lempar Basah. Permainan ini adalah salah satu permainan karnaval yang berasal dari negeri Paman Sam, ini merupakan salah satu permainan yang paling diminati karena pada permainan ini, biasanya di Amerika sana, mereka menjadikan guru, atasan, teman, bahkan saudara mereka sebagai "korban" basah - basahannya. 


Permainan ini, boleh jadi, konsep awalnya merupakan pengembangan dari jenis permainan karnaval lainnya, yaitu Dunk Tank, yaitu sebuah permainan dimana seorang peserta yang menjadi korban akan duduk di sebuah bangku yang agak tinggi, dimana posisi bangku tersebut, terkait ke sebuah ikatan target dan tepat dibawah bangku, kolam air berukuran sekitar 1 x 1 m akan menjadi area dimana jika target berhasil ditimpuk, maka bangku akan mengarah ke bawah dan secara otomatis, orang yang duduk di bangku akan jatuh ke dalam kolam air. Dunk Tank juga menjadi salah satu permainan karnaval yang sering dipergunakan, lebih jelasnya, kami juga memiliki video di channel youtube kami yang bisa di klik di permainan dunk tank. 


Meskipun menarik, menyenangkan sekaligus menegangkan, namun permainan Dunk Tank juga memiliki kekurangan. Peserta permainan, khususnya yang menjadi korban, kebanyakan mengeluh sakit setelah jatuh dari kursi dan masuk ke kolam air. Ini tentu saja, karena mereka, belum terbiasa dan juga tidak tahu bagaimana cara jatuh yang enak dari kursi dunk tank. Karena alasan inilah, permainan Pitch Burst menjadi solusi. Dimana pemain yang menjadi korban nggak perlu merasakan sakit, karena mereka nggak akan jatuh dari kursinya, mereka cukup duduk di kursi pada posisi di bawah sebuah keranjang bolong yang berisi balon berisi air. Jika pemain yang menjadi pelempar berhasil melemparkan bola tepat ke arah targetnya, maka, ada sebuah jarum kecil yang akan bergerak mengarah ke balon dan balon akan menjadi pecah, sehingga air yang ada di atas balon otomatis akan mengenai peserta yang jadi korban. 


Permainan ini kerap dipergunakan untuk karnaval sekolah, acara family atau employee gathering, bahkan juga mulai dipergunakan untuk menunjang program aktivasi yang berlokasi di area outdoor. Jika tidak ada yang mau jadi peserta dengan posisi sebagai korban yang duduk pada kursi target, maka, kami akan menyiapkan dua orang yang akan secara bergantian duduk pada kursi tersebut. Untuk informasi lebih lanjut dan juga pemesanan, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini, atau email kami di info@yihagames.com untuk mendapatkan katalog lengkap permainan kami. 


0 komentar:

Post a Comment

top