Ide Untuk Pengumpulan Dana



Charity, atau amal dalam bahasa  Indonesia, adalah sebuah tindakan nyata untuk berbagi dengan teman - teman yang kurang beruntung dengan menyisihkan sebagian kecil yang kita punya. Biasanya, Charity dikoordinir oleh lembaga penyantunan, yayasan amal ataupun organisasi / lembaga swadaya masyarakat. Tujuan dari program charity pun ada bermacam - macam, tergantung, masalah yang terjadi pada saat itu. Ada juga organisasi tertentu yang mengadakan charity dengan tujuan besar ataupun terbatas pada komunitas lingkungan tertentu yang dianggap membutuhkan bantuan. 

Untuk mengumpulkan dana pada program charity, apalagi yang sifatnya besar, tentu saja, kita harus memikirkan ide - ide baru yang membuat orang dengan sukarela untuk menyumbang, tanpa mereka merasa terbebani, tanpa mereka merasa bahwa mereka sedang "dipaksa" dan sejenisnya. Era modern dengan kecanggihan sosial media, memang membuat sebagian orang menjadi cuek dengan masalah - masalah di lingkungan sekitarnya, maka dari itu, acara - acara yang bertujuan untuk charity harus bisa dikemas menjadi sesuatu yang menyenangkan dan tidak berkesan sedang meminta - minta. Sepakat kan gaesss ? 

Yuu, mari kita buat acara charity yang berbeda. Ide kami adalah membuat sebuah acara pengumpulan dana dengan menggulirkan program pengumpulan dana melalui permainan. Heeeyy, semua juga suka bermain kan ? Apalagi kalau permainannya adalah sesuatu yang menarik. Gimana kalau kita berikan mereka, beberapa set mini golf yang cukup menantang, membuat mereka merasa penasaran dan yang terpenting adalah, mereka merasa tidak sedang "dipaksa" untuk beramal, kebalikannya, mereka merasa sukarela untuk bermain dan beramal dengan set mini golf yang menantang itu. 9 holes bisa kami siapkan untuk membuat mereka bermain, tapi sebelum bermain, mereka harus membeli tiket, dimana hasil dari penjualan tiket tadi, bisa kita pergunakan untuk mendonasikan bagi tujuan - tujuan yang mulia. Yang mau membuka kerjasama model ini, kami sangat terbuka untuk berdiskusi. 


0 komentar:

Post a Comment

top