Tips Membuat Acara Promosi Jadi Lebih Menarik



Dengan banyaknya acara promosi baik yang dilakukan di toko, supermarket ataupun area exhibition, kecenderungan pengunjung yang hadir, mulai bersikap biasa-biasa saja, cuek dan nggak terlalu interest untuk sekedar masuk dan melihat - melihat. Nah, untuk menjadikan pengunjung menjadi lebih tertarik, berdasarkan pengamatan kami, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dan kami coba rangkum pada artikel kali ini. 

Berikan Pengalaman Yang Baru. Semua orang merasa penasaran dengan sesuatu yang baru, apapun bentuk yang baru itu, biasanya akan lebih mudah menjadi magnet bagi pengunjung. Usahakan juga, sesuatu yang baru itu, memiliki korelasi dengan produk yang sedang dipromosikan. Kalau brand image dari produk tadi, identik dengan aktivitas yang dinamis, cenderung bergerak, kemudian target market dari produk tersebut adalah anak - anak, dan anak-anaknya, diidentifikasi sebagai anak - anak yang sehat, pintar, aktif dan skillful, kita bisa sisipkan aktivitas bermain dengan menggunakan permainan virtual, misalnya permainan dalam kategori musik. 

Buat satu sesi khusus untuk mengundang crowd. Orang Indonesia dan mungkin semua orang di belahan dunia lain, selalu suka dengan keramaian. Rasa penasaran akan keluar, didorong dengan keramaian yang terjadi, kalau area promosi atau jualan kita sudah ramai, biasanya orang akan cenderung untuk ikut ngumpul di keramaian itu. Buatkan satu sesi khusus dibantu oleh MC, untuk woro - woro tentang produk dan tentang aktivitas yang sedang dijalankan. 

Kasih Hadiah. Semua orang, nggak cuma orang Indonesia, suka dengan hadiah, karena itu gratis :) Pas crowd lagi rame, kasih sesuatu yang berkesan untuk pengunjung tadi, misalnya dengan hadiah - hadiah kecil tapi yang bermanfaat, dan supaya ada korelasinya dengan produk, kasih juga trivia seputar produk, sekalian promosi dong :) 

Kasih yang ada vibra-nya :)  Yang ini cocok dijalankan oleh brand yang baru, kasih aktivitas yang rame dan semua orang bisa tahu, atau semua orang merasa penasaran. Contohnya, Lomba tebak lagu, atau tebak lirik, atau melanjutkan lirik lagu, atau, kalau yang kami punya, Game Lomba Teriak. Dimana lomba ini, orang akan teriak, kita bisa atur, misalnya meneriakkan merk brand dengan durasi paling panjang, ha..ha..ha otomatis satu area pasti denger tuh. 

Demikian tips membuat acara promosi jadi lebih menarik, konteksnya dalam artikel ini, tentu saja dengan menambahkan sebuah aktivitas yang seru, agar area promosi atau jualan kita, nggak lagi sepi, orang nggak lagi males untuk ngeliat dan masuk, orang jadi penasaran untuk tahu, dan pada akhirnya, orang jadi tahu brand product yang sedang kita promosikan. 

0 komentar:

Post a Comment

top