Bikin Acara Promosi Lebih Menarik



Promosi, merupakan upaya yang penting, karena promosi adalah usaha kita untuk memberitahukan atau menawarkan sebuah produk, baik produk yang terlihat ataupun yang tidak terlihat seperti jasa. Tujuan utama promosi, tentu saja adalah menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsi produk yang sedang dipromosikan. Pada akhirnya, mereka yang mengadakan promosi, pasti berharap ada peningkatan pada angka penjualan. Sepakat nggak ? 

Secara general, memang itulah tujuan diadakannya sebuah program promosi. Mungkin ada tujuan yang lain juga, seperti menyebarkan informasi kepada mereka yang jadi target market potensial, ada juga yang membuat promosi dengan harapan agar terbentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan. Dalam konteks bisnis kami, sebagai jasa penyedia permainan untuk mendukung event, maka, event promosi juga menjadi salah satu yang kerap kami dukung. Penggunaan permainan bisa dijadikan sebagai gimmick untuk meningkatkan penjualan pada saat program promosi berlangsung, misalnya, dibuatkan gimmick dengan mekanisme harus membeli produk dulu sebanyak minimal 50ribu rupiah, lalu dapat keistimewaan untuk bisa bermain game, dan pada saat bermain game tadi, terbuka kemungkinan konsumen untuk mendapatkan hadiah tambahan apabila dia berhasil mengalahkan tantangan dalam permainannya. 

Kalau tujuannya ingin membangun citra produk sesuai dengan yang diinginkan, itu juga bisa. Tinggal dideskripsikan citra produk-nya mau seperti apa, misalnya, minuman suplemen energi, citra yang ingin dibangun dari minuman ini adalah minuman untuk mereka yang energi-nya nggak habis - habis, selalu siap dan bersemangat menghadapi tantangan, maka, permainan adu kekuatan seperti palu godam, permainan pukul tinju, atau permainan adu ketahanan di atas banteng, bisa dipergunakan untuk mendukung acara tersebut. 

Karena setiap acara promosi memiliki tujuan yang berbeda - beda, maka, untuk membantu teman - teman agar sesuai dengan tujuan tadi, maka, yang paling baik adalah share brief-nya kepada kami, biar kami bisa bantu untuk menentukan seperti apa mekanisme permainan dan permainan apa yang akan dipergunakan. Silahkan hubungi kami via nomor telp yang ada pada bagian atas website ini agar kami bisa membantu. 

0 komentar:

Post a Comment

top