Permainan Tradisional Mexico, Sombrero Toss



Sombrero adalah sebuah topi besar yang awalnya difungsikan untuk melindungi kepala dan wajah dari terik matahari. Sombrero berasal dari kata Sombra dalam bahasa Mexico yang berarti bayangan, dan sangat populer di Mexico sebagai penutup kepala khas bagi warga Mexico, mungkin kalau diibaratkan, sombrero sama dengan blangkon bagi orang Jawa. Nah, Sombrero Toss adalah permaina karnaval yang dibuat dengan menggunakan topi sombrero sebagai media utamanya. 

Permainan Sombrero Toss cara dan mekanisme bermainnya, sangatlah mudah. Peserta akan diberikan beberapa topi sombrero dan tugas mereka adalah melemparkan topi tersebut untuk dimasukkan pada sebatang kayu yang diletakkan tepat di depan wajah sebuah gambar karakter, topi itu harus masuk dan menutupi bagian kepala dari gambar tadi. Peserta yang berhasil memasukkan satu atau beberapa topi ke target tersebut, akan menjadi pemenang dan berhak untuk hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia acara.

Area yang dibutuhkan untuk bisa menempatkan permainan ini, sekitar 1 x 2 meter, lebih juga boleh, karena akan makin leluasa untuk para pemain dalam mengambil jarak saat akan melempar sombrero. Tidak dibutuhkan listrik dalam permainan ini, kecuali, panitia acara berbaik hati mau menyediakan listrik buat kami charge handphone :) Untuk informasi dan pemesanan games ini, supaya bisa meramaikan rangkaian acara teman - teman, silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di website ini.  

0 komentar:

Post a Comment

top