Acara Pameran Mobil, Bikin Penasaran



Acara pameran mobil, khususnya yang berlangsung di pusat perbelanjaan, inilah yang sering terjadi. Beberapa unit mobil di display, beberapa orang sales promotion staff memegang brosur dan membagikan kepada mereka yang melintasi area pameran, melakukan prospek termasuk meminta data diri, lalu mengajak mereka untuk melihat ke dalam mobil, setelah itu akan dilakukan pekerjaan menindaklanjuti prospek tadi. Yang jadi kendala adalah, tidak semua orang yang melintasi area pameran tadi, ingin masuk ke dalam area pameran untuk melihat mobil yang sedang didisplay. Karena tidak banyak yang ingin masuk ke dalam area pameran mobil dan melihat apa sih yang jadi daya tarik dari mobil yang di display ini, maka, makin sedikit pula prospek yang bisa mereka dapatkan. Padalah prospek-lah yang akan dikonversikan menjadi penjualan. Makin kecil jumlah prospek, maka, makin kecil juga kemungkinan terjadinya penjualan. 

Hal ini, bukannya tidak disadari oleh para pemilik merk kendaraan dan mereka yang mengadakan aktivitas pameran mobil. Melakukan sesuatu yang sama, untuk mendapatkan hasil yang beda, tentu saja adalah sebuah kegilaan. Beberapa diantara mereka, mulai melakukan sesuatu yang berbeda, fokusnya tentu saja, untuk meningkatkan jumlah prospek, sehingga kemungkinan terjadinya penjualan akan semakin besar. 

Seperti yang dilakukan oleh salah satu dealer mobil yang menjadi client kami kala itu. Mereka mengadakan pameran di salah satu mall kelas A di kawasan Jakarta Selatan. Menyadari bahwa area pameran mereka agak masuk ke dalam, sudah pasti kendalanya adalah para pengunjung mall tersebut, merasa sungkan untuk masuk ke dalam area pameran. Dan akhirnya, mereka membuat banyak aktivitas menarik di dalam area pameran, yang mengundang rasa penasaran para pengunjung untuk masuk ke dalamnya. Mereka menyiapkan sebuah wahana playground sederhana untuk mengundang anak - anak masuk ke dalam area pameran. Mereka menjadikan anak - anak sebagai pemicu bagi orang tua untuk mau nggak mau, mengikuti anaknya untuk masuk ke dalam. Pada saat orang tuanya masuk ke dalam area pameran inilah, para sales promotion staff melakukan pendekatan, bertukar kartu nama dan mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan mengenai produk mobil terbaru mereka. Bukan cuma itu saja, mereka yang masuk ke dalam dan bersedia untuk memberikan data diri mereka, berkesempatan untuk mendapatkan souvenir kecil sebagai ucapan terimakasih, tapi bukan sekedar diberikan, tapi harus melakukan aktvitas permainan dengan menggunakan sebuah mesin arcade, bernama Spin and Win. 

Dari hasil menggunakan strategi sederhana ini, ada banyak prospek yang berhasil mereka dapatkan untuk kemudian ditindaklanjuti setelah pelaksanaan acara pameran ini berlangsung. Tentu saja, strategi ini dibahas bersama dengan client dan event organizer untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, bagi kalian yang ingin membuat acara pamerannya jadi lebih banyak dikunjungi oleh prospek, diskusikan mengenai tujuan acara pameran kalian bersama kami, sehingga kami dapat memberikan usulan, apa sih aktvitas yang bisa menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka mau masuk ke dalam area pameran kalian. Hubungi kami melalui telpon yang tertera di bagian atas website ini untuk berdiskusi dan mendapatkan solusinya. 

0 komentar:

Post a Comment

top