Acara Gathering, Bisa Seru Di Dalam Kantor



Acara gathering, apalagi kalau dilakukan di musim hujan, bisa jadi penghalang juga tuh. Kalau mau bikin acara di luar, apalagi saat musim hujan, mungkin perlu dipertimbangkan. Sebagai solusi alternatif, bisa juga kalian buat acara di dalam ruangan, bahkan bisa juga diadakan di dalam kantor sendiri. Ini juga yang dilakukan oleh Air Asia tahun lalu yang membuat employee gathering mereka di dalam ruang - ruang kantor, dari lobby, ruang meeting sampai area roof top mereka juga dipergunakan guna menjadikan acara tahunan mereka bisa dinikmati dalam kebersamaan. Semua ruangan yang tersedia, dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, nggak ada sejengkal ruangan yang nggak ada fungsinya. Penempatan panggung, food stall, permainan dan aktivitas lainnya, semua tertata dengan rapi dalam kantor yang berlokasi di kawasan kota Tangerang itu. Mereka membuat semua ruangan menjadi identik dengan tematik yang diangkat, sebuah tema yang seru dan bikin semuanya merasa terlibat dan menikmati rangkaian acaranya. 

Membuat acara gathering, khususnya di dalam ruangan, memang diperlukan konsep yang unik dan juga menarik. Dalam tema Red Carnival yang mereka sajikan, mereka membawa banyak permainan karnaval, beberapa permainan arcade dan inflatable games, yang kesemuanya dibuat menjadi sebuah kompetisi dengan hadiah - hadiah bagi siapa saja yang berhasil mengalahkan tantangan di setiap permainan.
Dalam acara ini, peran MC / pembawa acara, menjadi sangat penting untuk menghadirkan keseruan, MC-nya karena dari kalangan internal, sukses membawa suasana menjadi penuh tawa dan kemeriahan. Nggak jarang jokes internal mereka, membuat sesama audiences yang hadir, jadi ketawa ngakak terbahak - bahak.

Panitia dari perhelatan ini, sangat memegang peranan untuk kesuksesan acaranya. Merekalah yang membuat konsep employee gathering di dalam ruang kantor dengan semua content yang ada di dalamnya. Meskipun, pastinya, ada banyak yang menentang ide ini karena dianggap kurang menarik, membosankan karena diadakannya di dalam ruang kantor dan seterusnya, toh mereka tetap jalan dan akhirnya, semua yang datang, bisa menikmati rangkaian acara ini. Panitianya juga sering diskusi tentang permainan apa yang bisa dibuat kompetisi, gimana mekanisme kompetisinya biar bisa lebih menarik dan hal - hal teknis lainnya. Kalian juga bisa membuat acara di dalam ruang kantor jadi lebih seru, untuk itu, hubungi kami guna berdiskusi tentang apa saja yang bisa didukung oleh kami. 

0 komentar:

Post a Comment

top