Cara Memperkuat Tema Acara



Cara memperkuat tema acara, agar audiences yang datang ke sebuah acara yang kalian organize, bisa merasakan ambiences dari tema yang kalian buat, bisa menggunakan banyak hal, mulai dari bentuk panggung dan dekorasi, pengisi acara berikut dengan kostumnya, content acara yang dihadirkan termasuk juga aktivitas bermain yang bisa kalian modifikasi sehingga sesuai dengan tema acara yang kalian suguhkan. Tema acara, memang penting sekali dalam sebuah perhelatan acara, karena tema acara dibuat dengan salah satu tujuan, agar tujuan acara yang ingin dicapai, dapat lebih mudah dicapai dengan tematik yang disuguhkan. 

Tapi belum banyak yang menjadikan aktivitas bermain ini ke dalam sebuah acara, masih sedikit yang memasukkan aktivitas bermain ke dalam bagian dari content acara mereka. Padahal, dengan aktivitas bermain melalui permainan yang identik dengan tema acaranya, maka, akan terjalin emotional bounding ke audiences yang datang, karena dengan aktivitas bermain akan tercipta pengalaman langsung dari audiences pada sebuah aktivitas yang berkesan. Contohnya, pada sebuah acara yang tujuan utamanya adalah mempromosikan cabang olahraga pada Asian Games 2018 lalu, tema acaranya bicara tentang semangat kemenangan yang diaplikasikan melalui beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. 

Singkat cerita, untuk membuat tematik tersebut menjadi lebih hidup, maka, penyelenggara acara memasukkan beberapa permainan interaktif dalam konteks olahraga. Nggak sembarangan olahraga, mereka hanya menampilkan olahraga - olahraga yang dipertandingkan dalam gelaran pesta olahraga negara - negara Asia tersebut. Dan karena keterbatasan area tempat dimana mereka mengadakan acara, maka, pilihan yang paling ideal adalah pilihan permainan virtual, termasuk didalamnya adalah permainan tinju virtual, panahan virtual dan beberapa pilihan permainan lainnya. 

Jadi, melalui interaksi dengan audiences yang datang, dijembatani dengan permainan - permainan yang sesuai tema, jadilah acara ini sukses untuk menarik audiences datang dan masuk ke dalam booth mereka. Rangkaian acara jadi lebih hidup, audiences juga jadi punya pengalaman berinteraksi, dan tentunya mereka akan pulang dengan membawa pengalaman baru yang bisa mereka ceritakan ke teman - teman mereka, betapa acara yang baru saja mereka ikuti, sangat berkesan. Jadi, buat kalian yang saat ini lagi buat proposal acara, atau bikin konsep acara, jangan lupakan untuk memasukkan aktivitas bermain sebagai bagian dari content acara kalian. Hubungi kami melalui nomor yang tertera di atas, untuk berdiskusi dan mendapatkan masukan tentang permainan apa yang cocok buat dimasukkan sebagai bagian dari content acara kalian. 


0 komentar:

Post a Comment

top