Software Acak Undian, Kami Proses Dari Awal



Software Acak Undian, sesuai dengan namanya adalah sebuah aplikasi yang dibuat dengan fungsi utama untuk mengacak nomor - nomor yang masuk dalam sistem, untuk kemudian dipilih secara acak, hingga keluar satu nomor atau beberapa nomor yang menjadi pemenang dari proses pengundian tersebut. Aplikasi untuk mengacak nomor undian ini, kami siapkan sebagai bagian dari pelayanan dan produk yang kami masukkan dalam kategori alat undian. Bagaimana proses untuk menggunakan aplikasi undian tersebut, agar dapat digunakan di acara kalian ? Apa saja sih yang perlu dipersiapkan oleh kalian sebagai penyelanggara pengundian hadiah jika ingin menggunakan aplikasi undian ini ? Bagaimana proses pengundiannya berlangsung ? Apakah dapat langsung disimpan data - data pemenang dari proses pengundian ini ? 

Aplikasi acak undian ini, bisa kalian pergunakan sebagai tools utama dalam proses pengundian hadiah yang akan dilangsungkan. Jauh sebelum pelaksanaan proses pengundian hadiahnya, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Yang pertama adalah data dari nomor undian yang akan diacak, data ini, bisa berupa angka angka saja, atau dikombinasikan dengan beberapa data lain, seperti nama pemegang nomor undian, keterangan pendukung seperti alamat pemegang nomor undian, alamat email atau nomor telpnya, termasuk misalnya posisi / jabatan dari pemilik nomor undian tersebut. Posisi atau jabatan, menjadi penting, apabila proses pengundian dilakukan untuk internal perusahaan, seperti dalam acara employee gathering. 


Setelah data tadi disiapkan, kami akan bertugas untuk melakukan sortir pada data tersebut dan menyimpannya dalam sebuah file dengan format yang sesuai sistem aplikasi yang sudah kami buatkan. Data tersebut akan menjadi sumber utama untuk proses pengacakan nomor undian. Kalian boleh menambah data nomor undian dan data pendukungnya apabila secara waktu masih memungkinkan. Idealnya adalah H-2 semua data, termasuk tambahan data sudah difinalisasikan. Kenapa begitu ? karena kadang, H-2 sistem dan komputer yang akan dipergunakan untuk pengacakan undian ini, akan disegel oleh Dinas Sosial dan Penyelenggara Acara untuk memastikan tidak ada kecurangan atau rekayasa dalam prosesnya nanti. 

Untuk pelaksanaannya sendiri, kalian juga perlu menyiapkan sebuah media visual, bisa berupa screen berukuran besar atau layar visual kecil seperti TV. Komputer sebagai mesin yang menampung aplikasi acak undian ini, akan terhubung dengan media visual untuk memproyeksikan proses pengacakan nomor undian. Segera setelah disiapkan, kita dapat melakukan uji coba atau GR yang ditujukan agar pada saat pelaksanaan pengundian hadiah tidak terjadi hal - hal yang tidak kita inginkan. Sistem pengacakan ini, memungkinkan untuk dibuatkan simbolisasi seremonial seperti pemencetan tombol untuk mengacak, dan ini bisa dilakukan oleh Board of Director atau pejabat yang berkepentingan untuk proses pengacakan. Tombol yang ditekan tadi akan terhubung dengan komputer dan sistemnya, sehingga hasil pengacakan akan dioperasikan berdasarkan penekanan tombol tersebut. Dan, sebagai hasil akhir dari proses pengundian tadi, akan tersimpan sebuah data yang merangkum siapa saja yang berhak untuk mendapatkan hadiahnya. Biar nggak bingung, hubungi kami segera untuk kami presentasikan mengenai bagaimana cara kerja aplikasi acak undian ini. 

0 komentar:

Post a Comment

top