Konsep Acara Family Gathering



Konsep acara family gathering, perlu dirancang sedemikian rupa sehingga menarik dan bisa mengakomodir semua kelompok usia yang hadir. Nah, ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kalian merancang konsep acara family gathering. Beberapa hal dibawah ini, kami susun, agar kalian dapat merencanakan dengan baik sehingga tujuan dari diadakannya acara family gathering dapat tercapai. 


Apa tujuan diadakannya acara family gathering ? 

Seperti biasa, dalam merencanakan sebuah kegiatan, tentu saja, kita harus punya tujuan yang akan dicapai. Dengan mengetahui apa yang ingin dicapai dalam sebuah acara family gathering, maka, semua panitia yang tergabung dalam kegiatan tersebut, akan memiliki satu tujuan yang sama, sehingga semua pihak akan bersinergi untuk membuat tujuan ini dapat tercapai. Tentu saja, karena semua bergerak ke arah yang sama, maka, tujuan tersebut akan lebih mudah tercapai bukan ? 

Ketahui dengan pasti, siapa saja yang akan datang.

Setelah tujuan diketahui, maka, perlu untuk kita mengetahui, siapa saja yang akan datang ke rangkaian acara family gathering. Siapa yang dimaksud, akan menjadi lebih baik, kalau kita bisa kelompokkan berdasarkan usia. Dari usia tadi, kita jadi lebih mudah untuk menentukan, apa saja bentuk kegiatan dan isi acara yang bisa memfasilitasi mereka sepanjang rangkaian kegiatan tersebut. 

Tentukan tema acaranya. 

Karena sudah mengetahui tujuan dan siapa saja yang akan datang, kalian bisa menjadikan dua point diatas sebagai acuan untuk membuat rangkaian acaranya. Sebelum membuat rangkaian acaranya, maka, tema acara akan menjadi panduan bagi kalian dalam menentukan apa saja rangkaian acaranya. Tema acara yang kalian buat, akan kembali pada tujuan apa yang ingin kalian capai, juga, dengan melihat kelompok usia, sehingga sebuah tema akan mewakili keduanya. 

Tentukan isi acaranya.

Nah, karena sudah punya tujuan, siapa saja yang akan datang dan apa tema acaranya, maka tentu saja, kalian akan jadi lebih mudah dalam menentukan apa isi acaranya. Apa saja bentuk kegiatan yang akan kalian lakukan, siapa saja pengisi acaranya, apa saja tambahan yang mungkin kalian perlukan untuk membuat konsep acara jadi lebih menarik, dan kelompok usia yang ada dalam target audiences kalian, semuanya dapat terfasilitasi. 

Jika sudah semua, maka, tuangkan semua konsep acara dalam sebuah proposal kegiatan dan ajukanlah ke jajaran direksi untuk mempresentasikan kegiatan kalian. Kalau kalian perlu sesuatu yang bisa menambah keseruan dan kemeriahan dalam acara, masukkan juga tambahan content acara dalam bentuk aktivitas bermain, seperti permainan - permainan yang ada di yihagames. Untuk membuatnya jadi sesuai dengan tujuan, target audiences dan tema acara kalian, sangat disarankan untuk berdiskusi bersama kami. Silahkan hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini. 


0 komentar:

Post a Comment

top