Karnaval Mexico, Ini Permainannya



Karnaval Mexico, sebagai tema acara, kenapa nggak ? Sesuatu yang unik dan jarang - jarang untuk diangkat sebagai tema acara. Biar ada bayangan mengenai bagaimana karnaval disana, banyak source yang bisa kalian temukan di google dengan mengetikkan Carnival in Mexico. Kalian akan melihat perayaan yang meriah dan penuh dengan warna - warni. Kalau mau dimulai dari hal yang sederhana, mungkin permainan kecil ini bisa jadi pilihannya. 

Permainan karnaval yang identik dengan karnaval di Mexico, adalah Sombrero Toss. Permainan ini adalah permainan karnaval sederhana yang menggunakan Sombrero, topi khas Mexico yang jadi identitas bagi kaum pria disana. Awalnya topi dengan bagian atas yang cukup lebar ini, dibuat untuk melindungi bagian kepala dan muka dari matahari, dan makin berkembang, hingga menjadi identitas Mexico, sama seperti kita kita ngomongin tentang Blangkon yang menjadi identitas suku di Pulau Jawa. 

Permainan sederhana ini mekanismenya juga sederhana. Satu orang akan mendapatkan beberapa topi, biasanya 3 topi. Kami menyebutnya dengan 3 kesempatan. Mereka harus melemparkan topi itu, untuk diarahkan ke tiang - tiang yang ada pada bagian depannya. Tiap tiang ditempatkan sejajar dengan background belakangnya yang bergambar kepala orang, sehingga, ketika topi tadi sudah masuk ke dalam tiang, seolah - olah akan tampak orang yang mengenakan sombrero. Pemenangnya dari permainan ini, biasanya adalah mereka yang bisa memasukkan 2 dari 3 topi tersebut ke tiang - tiang tadi, atau ketiga-tiganya harus masuk ke dalam tiang tersebut. 

Membawa permainan karnaval Sombrero Toss untuk memeriahkan rangkaian acara dengan tema mexico carnival, silahkan hubungi kami melalui beberapa nomor yang ada pada bagian atas website ini. Kalau masih dirasa kurang, jangan khawatir, kami bisa membantu dengan pilihan permainan karnaval yang lain, tentu saja, disesuaikan dengan tema carnival mexico-nya. Jadi hubungi kami yaaah. 

0 komentar:

Post a Comment

top