Mini Bowling, Kompetisi Berhadiah Seru Buat Anak



Mini Bowling, menjadi pilihan dari client kami. Sebuah perusahaan media, yang fokus pada dunia anak, dimana perusahaan ini selain menerbitkan majalah dwi mingguan, mereka juga memiliki divisi promotion & event yang kerap menggelar acara promosi ke sekolah - sekolah, sesuai dengan target market dari produk yang mensponsori acara tersebut. Apa yang melatarbelakangi mereka memilih permainan mini bowling untuk mendukung program promosi yang sedang dijalankan ? 

Dari proses tukar pikiran, ada beberapa permainan yang kami usulkan untuk mendukung rangkaian acara yang akan diadakan. Beberapa diantaranya, memang permainan yang masuk dalam kategori permainan karnaval. Pertimbangan dari kami sebagai penyedia permainannya, karena permainan karnaval ini, secara set-up tidak membutuhkan waktu yang lama, sederhana dalam penyajiannya dan mudah untuk dimainkannya. Setelah proses pengajuan permainan itu, akhirnya dipilihlah beberapa permainan, salah satunya adalah mini bowling ini. 

Beberapa hal yang membuat mini bowling ini menjadi pilihan diantaranya, permainan ini sederhana dan mudah dalam pemasangannya. Maklum saja, karena dalam satu hari, mereka akan berpindah ke 2 - 3 lokasi sekolah yang berbeda, sehingga kemudahan dan kecepatan dalam pemasangan properti permainan, perlu diutamakan. Karena sudah berbentuk lintasan mini bowling, maka set up permainan ini cukup mudah, tinggal dibawa dan diletakkan di areanya. Sementara untuk pin bowling-nya pun, tinggal diambil dari tas yang sudah disiapkan dan dipasang di lintasannya. 

Bagian kedua yang juga menjadi pertimbangan, karena permainan ini bersifat universal, semua usia bisa memainkannya. Tentu saja, karena semua bisa memainkannya, cara memainkannya pun relatif mudah, tinggal bagaimana mekanisme permainannya agar menarik, menantang dan bikin penasaran yang perlu dikreasikan. Karena acara promosi ini, juga diselingi dengan penjualan produk, maka mekanisme permainannya adalah menjadikan setiap kali pembelian produk sebagai tiket untuk bisa bermain, dan kesempatan bermain dibuat dengan memberikan 3 bola untuk menjatuhkan semua pin bowling dan ada hadiah istimewa jika berhasil menjatuhkan semua pin bowling dalam lemparan yang pertama. 

Jadinya, nggak perlu hal - hal yang rumit untuk menciptakan keceriaan di tengah acara, apalagi, kalau target audiences di acara tersebut adalah anak - anak. Karena anak - anak imajinasinya masih kuat, belum banyak yang dipikirin seperti orang tua kebanyakan, hal - hal sederhana pun bisa dijadikan sebagai permainan bagi mereka, dan itu, sesuatu yang menyenangkan buat mereka. 


0 komentar:

Post a Comment

top