Buat Acara Jadi Lebih Seru



Buat acara jadi lebih seru, bisa dilakukan dengan banyak hal. Tapi kami percaya, saat di tengah acara, khususnya acara family gathering perusahaan, keseruan itu bisa dihadirkan dengan aktivitas bermain. Banyak acara - acara family gathering perusahaan, yang dipenuhi dengan aktivitas seremonial dan hiburan, tapi justru membuat orang - orang yang hadir, hanya hadir sebagai penonton saja, tanpa terlibat dalam sebuah aktivitas yang menyenangkan, sehingga kebersamaan yang diharapkan bisa terjalin, justru membuat orang - orang aktif sebagai penonton saja, tanpa punya pengalaman terlibat dan menciptakan keterhubungan dengan anggota keluarga yang lain. Apa saja yang membuat aktivitas bermain bisa menjadikan acara jadi lebih seru ? 

Aktivitas bermain, apalagi, jika ditambahkan dengan unsur kompetisi dan ada hadiahnya, kombinasi ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan bagi audiences yang hadir di tengah acara. Bukan kompetisinya sebenarnya yang jadi menarik, tapi, pengalaman untuk bisa bermain, ngobrol dan becanda bareng dengan anggota keluarga yang lain, sambil sesekali menertawakan kebodohan mereka sendiri, adalah pengalaman yang akan mereka bawa pulang setelah rangkaian acaranya selesai. Dan untuk membuat pengalaman ini bisa mereka bawa pulang dan menjadi salah satu dari sekian banyak moment tak terlupakan, aktivitas bermain dengan perangkat permainan yang sederhana, bisa dilakukan tanpa perlu repot - repot untuk menyiapkannya sendiri. 

Permainan yang sudah lazim, seperti tendang penalti, yang sederhana dan mudah untuk dilakukan, itu juga bisa jadi sesuatu buat mereka. Bukan tentang bola-nya masuk ke dalam gawang, tapi proses menuju ke hasil akhir dari permainan itu, yang membuatnya jadi berkesan. Kita nggak pernah tahu, percakapan apa yang terjadi saat beberapa keluarga ikut dalam permainan sederhana seperti ini, bisa jadi ada moment penting yang membangun kedekatan hubungan bapak dan anaknya di depan permainan itu. Bisa jadi ada moment dimana seorang bapak memberikan keyakinan pada anaknya untuk melakukan tindakan, lakuin aja permainannya, tendang aja bola-nya, atau kalimat sederhana yang memperkuat seperti "Ayo nak, kamu bisa!" tentu akan jadi sesuatu yang bernilai, ketimbang, bapak dan anak tadi datang ke acara family gathering kantor, tapi cuma duduk dan jadi penonton saja. 

Karena ada banyak permainan sederhana yang bisa jadi bernilai dalam menciptakan moment seperti itu, sangat disarankan untuk teman - teman yang ingin mengadakan acara family gathering kantor, untuk berdiskusi bersama kami. Kira - kira permainan apa ya yang bisa mendukung untuk terjadinya moment yang berkesan di tengah acara family gathering ? Segera berdiskusi bersama kami untuk mendapatkan masukan tentang permainan apa yang bisa mendukung acara kalian. 


0 komentar:

Post a Comment

top