Cara Mengundi Hadiah, Beda!




Cara mengundi hadiah, ada banyak mekanisme yang bisa dilakukan. Dari cara yang sederhana seperti mengambil nomor undian dari kotak undian atau fish bowl, memutar mutar bola bernomor yang kini juga banyak dilakukan, sampai aplikasi pengundian hadiah yang juga banyak tersedia. Dari sekian banyak, tentu saja, sebelum memutuskan akan menggunakan alat undian yang mana, dengan mekanisme yang seperti apa, kalian perlu mengetahui dulu apa sebenarnya tujuan dari pengundian hadiah ? apakah mengeluarkan sejumlah nomor undian yang di kertas pengundian ? atau nomor undiannya ada dalam bentuk digital ? seperti di sms atau wa ? Atau bukan dua duanya, tapi hanya ingin membuat keseruan pengundian hadiah yang acak ? 

Salah satu yang bisa dipergunakan, jika pengundian hadiahnya menggunakan kertas undian dalam jumlah tertentu, maksud kami sesuai kapasitas alat ini, atau mungkin, sejumlah uang tunai yang ingin dibagikan kepada para peserta di acara kalian, maka, alat undian bernama Cash Cube ini bisa dipergunakan. Alat undian berbentuk sebuah ruangan kotak, transparan, dengan ketinggian 2 meter ini, teknisnya mengacak kertas kertas yang dimasukkan ke dalam kotak ini, yang akan teracak dengan terbang secara otomatis ketika blower yang meniupkan udara mulai bekerja. 2 buah blower dengan kebutuhan daya listrik 750 watt akan segera menyala ketika orang masuk ke dalamnya, dalam hitungan detik, ketika kertas mulai beterbangan, maka tugas dari orang tersebut, adalah mengambil salah satu dari kertas undian tersebut, atau misalnya uang tunai, bisa juga diberikan durasi waktu tertentu untuk mengambil sebanyak mungkin uang yang beterbangan. 

Karena kapasitas kertas yang terbatas, alat undian ini sering dipergunakan bukan untuk pengundian yang sifatnya serius, tapi sebagai salah satu aktivitas penarik massa. Pernah dalam suatu acara pameran yang kami dukung, alat ini menjadi daya tarik utama karena hadiah didalam kotak yang mencapai 100 juta rupiah. Dimana pecahan uang 20 ribuan dimasukkan dan dalam waktu 1 menit orang yang masuk ke dalam alat undian ini diminta untuk mengambil sebanyak mungkin uang yang lagi terbang itu. Nggak benar - benar 100 juta juga yang dikeluarkan, karena dalam durasi 1 menit dan pecahannya adalah 20 ribu, tidak banyak yang bisa diambil orangnya, tapi, tetap hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena mekanisme yang beda. Kadang beda memang jadi daya tarik :) 


0 komentar:

Post a Comment

top