Acara Pameran Yang Seru




Acara pameran yang seru, bisa banget diwujudkan dengan menggunakan beberapa cara. Tapi pameran yang kami maksud adalah, keikutsertaan produk kalian / perusahaan kalian pada sebuah ajang exhibition besar, yang juga diikuti oleh beragam produk lainnya, dalam satu hall yang sama dan waktu yang sama. Dengan banyaknya kompetitor atau produk lain yang berpartisipasi, maka, perlu usaha ekstra pula untuk membuat partisipasi kalian dalam acara pameran tersebut menjadi bermakna, well at least tidak sia - sia, dan tujuan utama dari keikutsertaan di ajang pameran tersebut, bisa terpenuhi. Gimana membuat kemasan acara di booth pameran kalian, jadi menarik dan mengundang orang untuk datang, masuk ke dalam booth dan terlibat dalam sebuah interaksi sehingga mereka bersentuhan dengan produk kalian. Gimana ya ? 

Pameran - pameran besar, khususnya yang diadakan di kota kota besar, memang identik dengan penggunaan hall yang besar, jumlah peserta yang banyak, hingga durasi acaranya yang lebih dari 1 hari. Dengan semua kebesaran acara pameran itu dan kalian menjadi salah satunya, maka acara perlu dikemas sehingga audiences yang hadir, nggak cuma sekedar lewat depan booth kalian. Inilah beberapa hal yang bisa membuat kemasan acara di booth exhibition kalian jadi seru. 

Ciptakan Keramaian. Kalau lagi berkunjung ke sebuah pameran besar, lagi melewati beberapa booth pameran, tiba - tiba ada satu booth yang dipenuhi banyak orang, orang - orang berkerumun di depannya, kira - kira apa reaksi kalian ? Tebakan kami, kalian akan mendatanginya dan mencari tahu keramaian apakah itu ? Iya atau iya ? Rasa penasaran yang diciptakan dari kerumunan massa, akan membuat lebih banyak orang lagi berkumpul. Tapi bagaimana menciptakan kerumunan seperti itu ? 

Hadirkan Hiburan. Aktivitas hiburan yang menarik, mungkin dengan mendatangkan kelompok penari, suguhan pesulap, atau interaksi MC melalui aktivitas quiz, adalah beberapa diantaranya. Satu lagi yang masih jarang dipergunakan adalah dengan menghadirkan aktivitas bermain menggunakan perangkat permainan tertentu, dibuatkan mekanismenya agar jadi sebuah tantangan dan pastinya, ada hadiah yang bisa mereka perebutkan. 

Kasih Hadiah. Memberikan hadiah bagi audiences dalam jumlah yang tidak sedikit, tentu akan sangat merepotkan. Tapi kalau kalian bisa mengatur bagaimana mekanismenya agar hadiah - hadiah yang dibagikan bisa terdistribusi secara bergiliran dan ada pembatasan untuk mengeluarkan hadiahnya, tentu saja, akan jadi menyenangkan dan efektif untuk menciptkana kerumunan massa. Semua orang suka dengan hadiah bukan ? Dan nggak harus pengundian hadiah juga lho untuk membagikan hadiah, menghadirkan permainan dengan aturan - aturan tertentu, mencapai target tertentu misalnya, dan diberikan hadiah untuk mereka yang bisa mencapai target tersebut, tentunya akan membuat orang merasa penasaran dan terus - terusan ingin mencoba lagi. Diskusi bareng kami untuk mendapatkan ide - ide pilihan permainan yang bisa dipergunakan. 


0 komentar:

Post a Comment

top