Naik kuda putar, keseruan buat kesayangan



Naik kuda putar, atau lazim disebut dengan carousel, bagi orang dewasa, mungkin sudah tidak menarik lagi, karena kita sebagai orang dewasa mulai dimasuki dengan berbagai hal dan pikiran yang terlalu serius, bahkan kadang, sampai lupa bahwa kita juga perlu untuk bermain. Tidak demikian halnya dengan anak - anak, karena merasa penasaran dengan banyak hal, permainan dengan mekanisme sederhana, seperti hanya duduk di atas kuda - kudaan dan berputar - putar, itu saja, sudah menjadi hal yang seru dan menyenangkan bagi anak - anak. Kalau kita mengadakan sebuah family gathering, akan jadi hal yang sangat berarti buat mereka, kalau kita mau mempertimbangkan untuk menyiapkan ragam permainan, termasuk carousel premium ini. 

Sekilas info, wahana permainan yang kerap kita temui di amusement centre ini, sejarahnya malah lucu dan nggak kebayang. Dulu, carousel, malah digunakan sebagai simulasi naik kuda. Iya, digunakan sebagai sarana untuk berlatih naik kuda sebelum mereka belajar dengan kuda sungguhan. Seiring dengan perkembangan zaman, kini, wahana permainan ini malah dipergunakan buat menyenangkan dan menghibur anak - anak, agar bisa duduk, berputar dan merasakan naik kuda, walaupun itu adalah kuda - kudaan. Naik, turun dan berputar, sambil diiringi dengan taburan lampu warna - warni, disertai dengan alunan lagu yang ceria, menjadikan premium carousel ini, selalu laris manis dan jadi antrian bagi anak - anak, setiap kali kami membawa wahana permainan ini. 

Memang wahana permainan ini, bukanlah bagian dari permainan yang selalu keluar setiap minggunya, dalam kurun waktu 1 bulan, wahana permainan ini, satu atau dua kali dipergunakan. Bukan tanpa sebab, selain mahar dan biaya operasionalnya yang tidak murah, area yang dibutuhkan untuk permainan ini juga tidak kecil. Ini belum ditambah dengan durasi untuk menyiapkan wahana permainan ini, yang membutuhkan waktu sekitar 28 jam. Idealnya H-2 untuk waktu yang aman, nah, kadang, penyelenggara acara tidak memiliki spare waktu untuk pemasangannya, sehingga, kadang, meskipun suka dan ingin membawa permainan ini ke tengah acara mereka, namun atas pertimbangan hal tersebut, mereka menundanya. 

Untuk menghadirkan keceriaan bagi anak - anak dengan penyediaan fasilitas bermain carousel premium ini, kalian perlu menyiapkan area berukuran 7 x 7 meter, serta kebutuhan listrik yang diperlukan sekitar 5000 watt. Kalian juga perlu perhatikan secara khusus mengenai jalan masuk ke dalam area dimana permainan ini akan dipasang. Minimal, jalan yang dilalui untuk proses loading, harus bisa dilalui oleh Truck Fuso. Akan lebih baik dan lebih aman, kalau area penempatan dari wahana permainan ini berlokasi di outdoor. Atau kalau indoor, kalian perlu memastikan akses masuknya cukup luas dan tidak menggunakan tangga darurat, karena ukuran pintu masuknya yang kecil dan tidak muat untuk mesin penggeraknya. Jika kurang jelas, kalian dapat menghubungi kami, melalui nomor telp yang tertera dibagian atas website ini. 


0 komentar:

Post a Comment

top