Acara Pensi, Tambahin Games ?



Acara Pensi, atau pentas seni yang biasa diadakan oleh anak - anak SMA, khususnya di kota - kota besar seperti Jakarta, kini sudah menjelma menjadi sebuah pertunjukan besar yang sarat dengan hiburan, bukan cuma menghadirkan band atau artis nasional, bahkan mulai ada satu - dua yang menghadirkan band dari mancanegara. Tapi membuat suguhan Pentas Seni yang menarik, tentu saja, bukan cuma dilihat dari siapa yang jadi pengisi acaranya. Tema acara dan apa yang dihadirkan untuk memperkuat tema acara itu, itulah yang akan membuat perbedaan pentas seni kalian dengan yang lainnya. Melihat gambaran besar dari tema dan mulai memecahnya menjadi beberapa content acara, menjadi dekorasi, menjadi ornamen pendukung lainnya, itu akan mempermudah kalian membuat sesuatu yang beda. 

Kita coba kasih ilustrasi ya. Ceritanya ada sebuah sekolah yang mau bikin pensi, dengan tema Musikalitas, semua hal tentang musik yang menjadi kebanggaan dari sekolah yang kebetulan baru saja menghadiri ajang Olimpade Choir ini, akan diangkat menjadi tema acaranya. Karena tema ini identik dengan musik, maka, diatas panggung sudah pasti akan ada musik dan bukan cuma band, bukan juga band yang populer saja, tapi berbagai macam group musik dengan instrumen unik-nya ikut memeriahkan ajang pensi ini. Untuk memperkuat tema-nya, beberapa dekorasi di bagian depan, termasuk gerbang bagian depan yang menjadi akses masuk utama dari gelaran tahunan sekolah ini, pada bagian tiang kanan kiri, dibentuk menyerupai sebuah saksofon, keren! 

Pada saat brainstorming, panitia masih mau mengeksplor lagi, tentang hal - hal yang bisa dibuat, supaya teman - teman yang datang juga bisa ikut merasakan tema musikalitas ini. Yang datang bisa ikut belajar tentang musik, belajar melalui tempo sebuah lagu, belajar mengenai beat - beat lagu dan sejenisnya. Akhirnya dipilih lah beberapa permainan virtual dalam kategori musik yang bisa ditampilkan pada bagian lain dari area acara. Nggak jauh dari tenda - tenda yang jual makanan, mereka akan menghadirkan booth yang isinya adalah games virtual yang related sama musik, beberapa diantaranya adalah game virtual DJ Hero, Guitar Hero dan sebuah permainan arcade klasik Percussion Freaks. 

Dari ilustrasi diatas, kebayang ya, bahwa sebenarnya nggak sulit untuk membuat acara pensi kalian jadi tampil beda dengan pensi yang lain. Ide sederhana macam ini, bisa banget kalian diskusikan bareng sama kami, untuk mendapatkan insight yang lain, tentang apa tema acaranya kalian dan apa aktivitas bermain yang bisa mendukung atau memperkuat tema yang sudah kalian buat. Ada nomor telpon diatas website ini yang siap untuk memberikan masukan tentang apa content acara yang bisa ditambahkan untuk menambah keseruan di pentas seni kalian. 


0 komentar:

Post a Comment

top