Sewa Tong Setan, Bukan Mistis



Sewa Tong Setan, pertunjukan yang sudah mulai langka khususnya di kota - kota besar seperti Jakarta. Tapi kelangkaan itu, bukan karena memang jarang, tapi kebanyakan atraksi yang melibatkan satu atau lebih sepeda motor ini, memang banyak berputar di kawasan penyangga ibukota. Lintasan besar yang melingkar ini, bisa kalian hadirkan di tengah acara dan bisa jadi satu atraksi yang akan membuat penonton berdecak kagum para para pengendaranya, apalagi, kalau di event kalian, memang dikemas dalam konsep pasar malam. Ini akan jadi sesuatu yang menarik bagi audiences yang datang saat kalian bisa menghadirkannya. 

Kebutuhan area yang perlu disiapkan untuk membuat lintasan besar dari Tong Setan ini adalah area sebesar 10 x 10 meter, tidak ada kebutuhan listrik secara khusus yang perlu kalian siapkan, listrik hanya terbatas untuk penerangan saja, tidak lebih dari itu. Dan jangan berpikir aneh - aneh, dengan menyediakan kebutuhan yang aneh - aneh, seperti kemenyan atau sesajen, karena meskipun namanya Tong Setan, tapi tidak ada kaitannya dengan setan atau hal - hal berbau mistis lainnya. 

Sebenarnya, apa yang dilakukan oleh para pengendara sepeda motor dari atraksi tong setan ini, adalah hasil dari kebiasaan dan berlatih ribuan jam tanpa henti, dan tentunya, juga didukung dengan hukum fisika yang bekerja. Setidaknya ada empat gaya fisika yang sedang bekerja, gaya itu adalah gaya gravitasi, gaya gesek, gaya normal dan gaya sentripetal. Gaya gravitasi yang arahnya ke bawah, akan membuat motor terjatuh apabila kecepatannya tidak cukup, makanya, gaya gesek dari ban motor perlu diatur agar gesekan yang cepat membuat gaya gravitasi tadi bekerja dengan arah yang berlawanan. 

Tapi daripada memusingkan mengenai penjelasan setiap gaya dalam hukum fisika tadi, ada baiknya, kita langsung menyaksikan aksi para pengendara motor ini di lintasan Tong Setan, dan izinkan diri kalian mengagumi pengendara motor dengan setiap style yang mereka hasilkan pada atraksi tong setan ini. Untuk menghadirkan atraksi yang bikin jantung berdebar ini, silahkan hubungi kami melalui nomor yang tertera di bagian atas website kami. Atau, jika kalian memiliki kebutuhan wahana permainan lain yang sering kalian temui di pasar malam, kami juga punya banyak pilihan lain. Diskusikan bersama kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

0 komentar:

Post a Comment

top