Sewa Mesin Tinju



Sewa mesin tinju, buat kalian yang ingin menghadirkan aktivitas yang identik dengan kekuatan atau barangkali dapat project menggarap sebuah event dengan client yang punya produk, dan produk mereka identik dengan laki - laki yang macho, identik dengan kekuatan, identik dengan kompetisi, identik dengan optimisme dan semangat pantang menyerah ? Nah, mesin tinju versi modern yang terbaru ini, sangat layak untuk direkomendasikan ke client kalian. 

Perihal sewa mesin tinju ini, merupakan satu dari sekian banyak alat permainan yang identik dengan kekuatan, dan kekuatan, identik dengan pria gagah, macho dan pemberani. Jadi, tantangan buat mereka yang ngakunya sebagai laki - laki yang tangguh di mesin tinju modern ini adalah, mereka harus memukul sekuat mungkin sebanyak 3 kali pukulan, tiap pukulan yang sudah mereka lakukan, akan dihitung, berapa score kekuatan pukulannya, dan akumulasi dari ketiga pukulan ini yang akan menjadi total score yang didapatkan. Buatlah kompetisi dengan aturan yang jelas, termasuk tantangannya. Pada score maksimal berapa, mereka bisa mendapatkan hadiah yang kalian janjikan ? Lalu, kalau nggak bisa mencapai score tersebut, mereka dapat apa ya ? apakah ada hadiah hiburan atau sekedar ucapan terima kasih dan mereka bisa mencoba lagi ? 

Untuk membuatnya jadi punya korelasi dengan penjualan produk sponsor, membuat sponsor atau client kalian jadi tersenyum tipis, kalian bisa juga buat mesin tinju ini sebagai gimmick penjualan. Syarat untuk bisa bermain di permainan adu kekuatan ini adalah dengan membeli produk sponsor yang sudah kalian buat dalam bentuk paket. Mungkin paket bundling yang terdiri dari beberapa produk dengan harga yang lebih murah ketimbang beli satuan. Jadi, tiket untuk bisa ikutan lomba dengan hadiah yang sudah kalian siapkan ini, hanyalah membeli paket produk yang kalian tawarkan. Gunakan metode persuasif yang membuat pria nggak bisa nolak, bikin SPG kalian jadi sedikit manja dan kemayu supaya mas - mas yang datang ke acara kalian, nggak tahan lagi untuk ikut dalam permainan ini dan segera membeli produk yang ditawarkan. Minta SPG kalian untuk pepet terus laki - laki yang awalnya cuma jadi penonton untuk jadi pemain. Sebagai cara untuk membuat mereka yang sudah main, ingin main lagi, tenang saja, itu sudah ditugaskan kepada mesin tinju ini. Tinggal kalian yang buat mekanisme untuk dapat hadiahnya menjadi penuh tantangan dan bikin mereka merasa penasaran. 

Oleh karena itu, jangan hanya melihat sewa mesin tinjunya saja, tapi lihat, apa dampak yang bisa dihasilkan dari penggunaan mesin tinju ini, apa dampaknya untuk penjualan ? apa dampaknya untuk pengunjung yang datang ke event kalian, apa dampaknya untuk brand produk yang mensponsori acaranya, dan lihat respon mereka. Sebagai nilai tambah dengan menghadirkan mesin tinju ini, kalian juga bisa mendapatkan data orang - orang yang ikut bermain, orang - orang yang sudah membeli produknya, dan saat kalian bikin event lagi dengan produk yang sama, kalian bisa blast informasi tentang event kalian. Seru kan ? 


Flying Fox di Bali



Flying Fox di Bali, di tengah keramaian sebuah pagelaran musik yang diadakan di kawasan Seminyak, Bali, seseorang meluncur di tengah - tengah sambil teriak histeris. Yes, ide yang kreatif untuk menempatkan wahana permainan flying fox di tengah sebuah konser musik. Mungkin nggak kebayang untuk menggabungkan aktivitas extreme ini ke tengah konser musik. Atau barangkali, kalian merasa nggak nyambung untuk menggabungkan keduanya ? Well, nggak ada aturan baku mengenai nyambung atau nggak nyambung kalau sudah ngomongin ide kreatif, semua mungkin, semua nyambung, yang penting adalah bagaimana respon audiences saat dihadirkannya ? 

Kalau respon-nya positif, banyak diminati, bikin audiences yang datang jadi terhibur dan pulang dengan kenangan yang seru, pasti kalian mau dong! Tapi kalau yang terjadi sebaliknya, mari kita lihat sebagai sebuah pelajaran, berarti nggak cocok dengan profile audiences-nya dan besok lagi saat menggelar event yang sama, ya nggak usah dihadirkan lagi dong. As simple as that! Flying Fox di Bali ini merupakan pilihan dari client, perusahaan konser promotor yang mengadakan acaranya tahun lalu. Sebuah festival musik internasional yang berlangsung selama 2 hari di penghujung minggu, dengan deretan DJ dan Penyanyi ternama dari mancanegara, target audiences-nya jelas, yaitu bule - bule yang suka party. 

Musik yang hype dipadukan sama flying fox, ternyata seru juga lho. Kenapa bisa dibilang seru, karena mereka yang datang ke konser ini, sangat antusias untuk ikutan naik dan menikmati berseluncur diatas teman - teman mereka yang lagi asyik menikmati musik. Selain perlengkapan standard sesuai dengan aturan keselamatan, disana, kami juga menyiapkan 8 orang crew yang bertugas, mulai dari memasangkan perangkat keamanan, hingga memastikan yang naik, bisa turun dengan selamat dan tidak membahayakan mereka yang ada di bagian bawah lintasannya. Tower dibuat dengan konstruksi rigging yang kokoh dan guna memastikan keamanan mereka yang akan naik, sejak dari bawah, safety harness sudah dipasang sehingga saat mereka akan meluncur semua standard peraturan mengenai keselamatan sudah aman. 

Jadi, buat kalian yang juga mau sesuatu yang beda di event-nya, coba kombinasikan hal - hal yang mungkin menurut kita atau mungkin menurut orang banyak, agak melenceng, agak keluar jalur dan nggak matching. Utamakan kepuasan orang - orang yang sudah rela membayar untuk menonton pertunjukan yang kalian suguhkan dengan memberikan mereka sesuatu yang jauh diatas ekspektasi mereka. Dengan begitu, akan ada banyak orang yang menunggu event kalian selanjutnya. 



Acara Anak, Siapkan apa ya ?



Acara anak, yang akan kita rancang, apakah itu sebuah perayaan ulang tahun, acara promosi produk dengan target market anak - anak, atau kids corner di sebuah perhelatan family gathering, perlu dipersiapkan dengan baik. Anak - anak, identik dengan bermain, apapun permainan yang bisa membuat mereka beraktivitas, bergerak dan berinteraksi bersama dengan teman - temannya, akan menjadi acara yang menyenangkan dan tidak terlupakan bagi mereka. Jadi kalau bertanya, mau bikin acara anak, dan perlu menyiapkan apa ? Maka, tempatkanlah aktivitas bermain sebagai salah satu content di acaranya. Selain permainan apa lagi ya ? 

Selain permainan, kalian juga perlu menyiapkan makanan dan minuman yang sehat untuk anak - anak. Minuman yang dimaksud, jangan melulu air sirup atau sesuatu yang manis juga, mereka perlu masukan air putih agar tidak dehidrasi, apalagi kalau acara kalian dilangsungkan di area outdoor dengan matahari menyinari mereka. Pilihkan makanan yang sehat dan bergizi, sehingga mereka juga punya tenaga untuk bisa bermain dan bergembira. Bukankah untuk gembira juga perlu energi ? 

Aktivitas bermain, juga perlu dikombinasikan dengan hiburan. Ada hiburan apa yang bisa mengisi acara-nya ? Sesuatu yang membuat anak akan betah untuk menyaksikannya, nggak berkedip matanya, sering teriak dengan kata kata yang mengungkapkan kekaguman mereka, disamping bisa berinteraksi bareng sama teman - temannya. Menghadirkan badut atraksi, seorang story teller yang akan bercerita pesan - pesan positif bagi kehidupan anak - anak, penyanyi anak atau badut karakter, akan menjadikan acara kalian sangat dinikmati oleh anak - anak. 

Jangan kungkung mereka untuk mengikuti sebuah aktivitas yang tidak mereka sukai, ini sering terjadi ketika kami membantu acara family gathering. Kadang orang tua bersikeras untuk mengajak anak-nya mengikuti aktivitas bapak dan ibunya, seperti mengikuti arahan pimpinan tentang pencapaian target tahun depan yang disampaikan di tengah acara family gathering, atau ikut serta menyaksikan penyanyi dangdut kesukaan bapak dan ibunya, ini bisa jadi melelahkan buat mereka, karena nggak menyenangkan. Bandingkan kalau mereka kita ajak untuk bermain seperti bermain lompat - lompat di rumah balon, permainan mencari harta karun bersama dengan teman - temannya, atau menyimak story telling yang seru dan sarat dengan pesan moral. 

Barangkali, kalian sudah terbayang mengenai apa yang bisa kalian suguhkan di acara family gathering, acara ulang tahun anak atau acara promosi untuk produk anak. Dan sekarang saatnya untuk kalian merealisasikan ide - ide yang terbayang di benak kalian. Kalau kalian menemui kesulitan, merasa bahwa ide kalian bagus tapi bingung dengan siapa yang bisa merealisasikan ide kalian, maka, itu saatnya kalian mencari partner yang bisa diajak diskusi, carilah teman yang sudah berpengalaman dalam mengkreasikan acara anak, atau carilah professional yang memang expert dalam bisnisnya. Hubungi kami untuk membantu kalian merealisasikan ide dan konsep acara anak kalian, telp kami di nomor yang tertera pada bagian atas website ini. 


Acara Bertema Karnaval, Apa Yang Perlu Ada ?



Acara bertema karnaval, adalah sebuah acara dengan konsep sebuah pesta jalanan, sebuah festival yang bisa diikuti dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Mencari referensi acara bertema karnaval, dengan hadirnya teknologi internet dan mesin pencari seperti Google atau Bing, bukanlah hal yang sulit lagi. Tapi, sebenarnya, apa sih yang perlu ada untuk memperkuat acara kalian yang memiliki tema karnaval ? Selain dekorasi yang akan membentuk persepsi mereka yang datang bahwa acara ini adalah acara bertema karnaval, apa lagi ya yang perlu kita siapkan untuk menjadikan acara yang kalian konsepkan benar - benar menjadi sebuah acara bertema karnaval ? 

Seperti acara bertema yang lain, acara bertema karnaval juga memiliki beberapa hal yang sudah disepakati oleh khalayak sebagai sesuatu yang menyimbolkan tema ini. Seperti kalau kalian datang dan melihat ke acara perayaan ulang tahun Republik Indonesia, maka, ketika kalian melihat orang mengikuti lomba tarik tambang, maka, kalian sudah bisa menyimpulkan bahwa itu adalah acara 17an. Beberapa hal yang perlu ada dalam acara bertema karnaval, bisa disimbolkan melalui beberapa benda, wahana permainan, aktivitas di tengah acara dan tentu saja bagaimana kemasan dekorasi panggung utama dan area acara kalian. 

Beberapa yang menjadi ciri khas dari acara bertema karnaval, mereka menghadirkan Ferris Wheel atau Bianglala, atau menghadirkan Carousel atau Kuda Putar seperti yang tampak di foto yang kami pasang bersama artikel ini. Ferris Wheel dan Carousel, merupakan 2 wahana permainan yang bisa kalian tempatkan untuk memperkuat tematik carnival ini, dan hal ini sudah terjadi dan sudah dilakukan oleh banyak orang sebelum kita. Ferris Wheel dan Carousel menjadi simbol, menjadi icon, yang sudah disepakati secara nggak langsung oleh khalayak luas, makanya, kalau sebuah acara karnaval nggak menghadirkan salah satunya, kita akan merasakan seolah olah ada yang kurang. 

Hal lain yang bisa kalian hadirkan untuk membuat acara bertema karnaval menjadi lebih nyata konsepnya, yaitu dengan menyediakan beragam permainan karnaval. Merupakan kategori permainan sederhana, kebanyakan dibuat dengan menggunakan kayu, cara untuk bermainnya kebanyakan sederhana, namun ada unsur tantangannya dan biasanya ada hadiah yang disiapkan sebagai daya tarik agar audiences kalian ikut dan bermain di permainan karnaval yang kalian siapkan. Dekorasi warna - warni, dengan penggunaan flag chain atau penggunaan tenda kerucut yang sudah didekor dengan nuansa merah dan putih dalam bentuk garis - garis, akan makin memperkuat tema acara kalian. 

Untuk mempermudah kalian yang ingin mengadakan acara bertema karnaval, kami menyiapkan banyak variasi permainan karnaval yang bisa kalian gunakan. Jenis permainannya, termasuk dengan detail bagaimana cara bermain, berapa ukuran area yang dibutuhkan dan berapa harga untuk sewa-nya, kami sudah menyiapkan katalog lengkap yang merangkum semua hal tersebut dalam file PDF yang bisa kalian request dan download dengan meminta kepada kami. Silahkan hubungi kami melalui nomor telp yang tertera di bagian kanan atas website ini. 

Tips Acara, Contek Acara Ini



Tips Acara, kali ini, datang dari hal sederhana. Bazar makanan, jadi salah satu cara yang efektif juga di tengah acara untuk membuat audiences yang datang ke acara kalian, jadi nggak kemana - mana, jadi tetep di area acara sampai acaranya selesai. Setidaknya, ini bisa jadi salah satu yang kalian siapkan jika ingin acara yang kalian buat tetap jadi acara yang dipadati oleh audiences hingga selesainya acara. Kalau semua fasilitas yang dibutuhkan oleh audiences kalian di acara, sudah disediakan semua di area acara, maka rasanya enggan untuk keluar area acara, apalagi kalau acaranya seru!

Itulah pengalaman yang kami rasakan, saat mendukung sebuah festival musik 3 hari yang berlangsung di kawasan Kota Tangerang. Konser musik dari banyak band anak muda ini, memang sangat seru dan dinantikan oleh banyak anak muda, bukan cuma yang tinggal di kawasan Kota Tangerang, tapi juga sampai didatangi oleh anak - anak muda lain yang berdomisili di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Acara bernama Yongenland itu, nampaknya sangat menyadari bahwa untuk membuat anak - anak muda yang hadir di tempat itu, biar nggak pada berceceran, mereka menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. 2 Panggung musik yang disiapkan, menjadi salah satu magnet dengan isi band - band anak muda yang sangat populer, dan untuk memfasilitasi para penonton yang hadir, mereka menyiapkan banyak fasilitas penunjang. 

Mereka menyiapkan banyak tenda untuk dijadikan sebagai lokasi bazar makanan, dan itu, diisi dengan banyak pilihan makanan dan minuman yang enak - enak, sebagian adalah brand yang populer di kalangan anak muda, termasuk juga kopi khas anak muda. Di bagian lain yang nggak terlalu jauh dari bazar makanan itu, juga tersedia tenda - tenda yang menjual produk clothing atau produk fashion khas anak muda. Mengisi daya batere HP juga nggak lupa disiapkan, dan toiletnya pun disiapkan dengan baik, karena mereka bekerjasama dengan mall yang punya lahan di area tersebut, bahkan, akses toiletnya pun ditutup lebih lama, karena jadwal konser ini berakhir hingga mall-nya tutup. Yang hebat lagi, mereka juga membawa salah satu brand mini market untuk masuk ke dalam rangkaian acara, sehingga kebutuhan - kebutuhan seperti rokok, minuman ringan, makanan ringan, obat-obatan dan yang lainnya. Nggak ketinggalan, sebagai jeda pengisi antar waktu saat panggung musik kosong, mereka juga menyiapkan wahana permainan yang bisa dipergunakan kapan pun saat penonton konser itu ingin mendapatkan suasana dan pengalaman baru. Kerennya lagi, untuk membuat semua proses pembayaran menjadi mudah, panitia acara

Terlihat sederhana, namun, banyak benarnya juga nih untuk diaplikasikan di tengah rangkaian acara kalian. Secara sederhana, siapkan semua fasilitas penunjang yang dibutuhkan oleh audiences yang ada di acara kalian, agar mereka nggak ada alasan lagi untuk keluar. Tapi sebelum kalian menyiapkan semua fasilitas ini, ada baiknya, kalian kembali bertanya ke internal kalian, apakah content acara yang kalian buat, memang sudah sangat menarik untuk audiences-nya ? 


top