Acara Anak, Siapkan apa ya ?



Acara anak, yang akan kita rancang, apakah itu sebuah perayaan ulang tahun, acara promosi produk dengan target market anak - anak, atau kids corner di sebuah perhelatan family gathering, perlu dipersiapkan dengan baik. Anak - anak, identik dengan bermain, apapun permainan yang bisa membuat mereka beraktivitas, bergerak dan berinteraksi bersama dengan teman - temannya, akan menjadi acara yang menyenangkan dan tidak terlupakan bagi mereka. Jadi kalau bertanya, mau bikin acara anak, dan perlu menyiapkan apa ? Maka, tempatkanlah aktivitas bermain sebagai salah satu content di acaranya. Selain permainan apa lagi ya ? 

Selain permainan, kalian juga perlu menyiapkan makanan dan minuman yang sehat untuk anak - anak. Minuman yang dimaksud, jangan melulu air sirup atau sesuatu yang manis juga, mereka perlu masukan air putih agar tidak dehidrasi, apalagi kalau acara kalian dilangsungkan di area outdoor dengan matahari menyinari mereka. Pilihkan makanan yang sehat dan bergizi, sehingga mereka juga punya tenaga untuk bisa bermain dan bergembira. Bukankah untuk gembira juga perlu energi ? 

Aktivitas bermain, juga perlu dikombinasikan dengan hiburan. Ada hiburan apa yang bisa mengisi acara-nya ? Sesuatu yang membuat anak akan betah untuk menyaksikannya, nggak berkedip matanya, sering teriak dengan kata kata yang mengungkapkan kekaguman mereka, disamping bisa berinteraksi bareng sama teman - temannya. Menghadirkan badut atraksi, seorang story teller yang akan bercerita pesan - pesan positif bagi kehidupan anak - anak, penyanyi anak atau badut karakter, akan menjadikan acara kalian sangat dinikmati oleh anak - anak. 

Jangan kungkung mereka untuk mengikuti sebuah aktivitas yang tidak mereka sukai, ini sering terjadi ketika kami membantu acara family gathering. Kadang orang tua bersikeras untuk mengajak anak-nya mengikuti aktivitas bapak dan ibunya, seperti mengikuti arahan pimpinan tentang pencapaian target tahun depan yang disampaikan di tengah acara family gathering, atau ikut serta menyaksikan penyanyi dangdut kesukaan bapak dan ibunya, ini bisa jadi melelahkan buat mereka, karena nggak menyenangkan. Bandingkan kalau mereka kita ajak untuk bermain seperti bermain lompat - lompat di rumah balon, permainan mencari harta karun bersama dengan teman - temannya, atau menyimak story telling yang seru dan sarat dengan pesan moral. 

Barangkali, kalian sudah terbayang mengenai apa yang bisa kalian suguhkan di acara family gathering, acara ulang tahun anak atau acara promosi untuk produk anak. Dan sekarang saatnya untuk kalian merealisasikan ide - ide yang terbayang di benak kalian. Kalau kalian menemui kesulitan, merasa bahwa ide kalian bagus tapi bingung dengan siapa yang bisa merealisasikan ide kalian, maka, itu saatnya kalian mencari partner yang bisa diajak diskusi, carilah teman yang sudah berpengalaman dalam mengkreasikan acara anak, atau carilah professional yang memang expert dalam bisnisnya. Hubungi kami untuk membantu kalian merealisasikan ide dan konsep acara anak kalian, telp kami di nomor yang tertera pada bagian atas website ini. 


0 komentar:

Post a Comment

top