Acara Bertema Karnaval, Apa Yang Perlu Ada ?



Acara bertema karnaval, adalah sebuah acara dengan konsep sebuah pesta jalanan, sebuah festival yang bisa diikuti dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Mencari referensi acara bertema karnaval, dengan hadirnya teknologi internet dan mesin pencari seperti Google atau Bing, bukanlah hal yang sulit lagi. Tapi, sebenarnya, apa sih yang perlu ada untuk memperkuat acara kalian yang memiliki tema karnaval ? Selain dekorasi yang akan membentuk persepsi mereka yang datang bahwa acara ini adalah acara bertema karnaval, apa lagi ya yang perlu kita siapkan untuk menjadikan acara yang kalian konsepkan benar - benar menjadi sebuah acara bertema karnaval ? 

Seperti acara bertema yang lain, acara bertema karnaval juga memiliki beberapa hal yang sudah disepakati oleh khalayak sebagai sesuatu yang menyimbolkan tema ini. Seperti kalau kalian datang dan melihat ke acara perayaan ulang tahun Republik Indonesia, maka, ketika kalian melihat orang mengikuti lomba tarik tambang, maka, kalian sudah bisa menyimpulkan bahwa itu adalah acara 17an. Beberapa hal yang perlu ada dalam acara bertema karnaval, bisa disimbolkan melalui beberapa benda, wahana permainan, aktivitas di tengah acara dan tentu saja bagaimana kemasan dekorasi panggung utama dan area acara kalian. 

Beberapa yang menjadi ciri khas dari acara bertema karnaval, mereka menghadirkan Ferris Wheel atau Bianglala, atau menghadirkan Carousel atau Kuda Putar seperti yang tampak di foto yang kami pasang bersama artikel ini. Ferris Wheel dan Carousel, merupakan 2 wahana permainan yang bisa kalian tempatkan untuk memperkuat tematik carnival ini, dan hal ini sudah terjadi dan sudah dilakukan oleh banyak orang sebelum kita. Ferris Wheel dan Carousel menjadi simbol, menjadi icon, yang sudah disepakati secara nggak langsung oleh khalayak luas, makanya, kalau sebuah acara karnaval nggak menghadirkan salah satunya, kita akan merasakan seolah olah ada yang kurang. 

Hal lain yang bisa kalian hadirkan untuk membuat acara bertema karnaval menjadi lebih nyata konsepnya, yaitu dengan menyediakan beragam permainan karnaval. Merupakan kategori permainan sederhana, kebanyakan dibuat dengan menggunakan kayu, cara untuk bermainnya kebanyakan sederhana, namun ada unsur tantangannya dan biasanya ada hadiah yang disiapkan sebagai daya tarik agar audiences kalian ikut dan bermain di permainan karnaval yang kalian siapkan. Dekorasi warna - warni, dengan penggunaan flag chain atau penggunaan tenda kerucut yang sudah didekor dengan nuansa merah dan putih dalam bentuk garis - garis, akan makin memperkuat tema acara kalian. 

Untuk mempermudah kalian yang ingin mengadakan acara bertema karnaval, kami menyiapkan banyak variasi permainan karnaval yang bisa kalian gunakan. Jenis permainannya, termasuk dengan detail bagaimana cara bermain, berapa ukuran area yang dibutuhkan dan berapa harga untuk sewa-nya, kami sudah menyiapkan katalog lengkap yang merangkum semua hal tersebut dalam file PDF yang bisa kalian request dan download dengan meminta kepada kami. Silahkan hubungi kami melalui nomor telp yang tertera di bagian kanan atas website ini. 

0 komentar:

Post a Comment

top