Flying Fox di Bali



Flying Fox di Bali, di tengah keramaian sebuah pagelaran musik yang diadakan di kawasan Seminyak, Bali, seseorang meluncur di tengah - tengah sambil teriak histeris. Yes, ide yang kreatif untuk menempatkan wahana permainan flying fox di tengah sebuah konser musik. Mungkin nggak kebayang untuk menggabungkan aktivitas extreme ini ke tengah konser musik. Atau barangkali, kalian merasa nggak nyambung untuk menggabungkan keduanya ? Well, nggak ada aturan baku mengenai nyambung atau nggak nyambung kalau sudah ngomongin ide kreatif, semua mungkin, semua nyambung, yang penting adalah bagaimana respon audiences saat dihadirkannya ? 

Kalau respon-nya positif, banyak diminati, bikin audiences yang datang jadi terhibur dan pulang dengan kenangan yang seru, pasti kalian mau dong! Tapi kalau yang terjadi sebaliknya, mari kita lihat sebagai sebuah pelajaran, berarti nggak cocok dengan profile audiences-nya dan besok lagi saat menggelar event yang sama, ya nggak usah dihadirkan lagi dong. As simple as that! Flying Fox di Bali ini merupakan pilihan dari client, perusahaan konser promotor yang mengadakan acaranya tahun lalu. Sebuah festival musik internasional yang berlangsung selama 2 hari di penghujung minggu, dengan deretan DJ dan Penyanyi ternama dari mancanegara, target audiences-nya jelas, yaitu bule - bule yang suka party. 

Musik yang hype dipadukan sama flying fox, ternyata seru juga lho. Kenapa bisa dibilang seru, karena mereka yang datang ke konser ini, sangat antusias untuk ikutan naik dan menikmati berseluncur diatas teman - teman mereka yang lagi asyik menikmati musik. Selain perlengkapan standard sesuai dengan aturan keselamatan, disana, kami juga menyiapkan 8 orang crew yang bertugas, mulai dari memasangkan perangkat keamanan, hingga memastikan yang naik, bisa turun dengan selamat dan tidak membahayakan mereka yang ada di bagian bawah lintasannya. Tower dibuat dengan konstruksi rigging yang kokoh dan guna memastikan keamanan mereka yang akan naik, sejak dari bawah, safety harness sudah dipasang sehingga saat mereka akan meluncur semua standard peraturan mengenai keselamatan sudah aman. 

Jadi, buat kalian yang juga mau sesuatu yang beda di event-nya, coba kombinasikan hal - hal yang mungkin menurut kita atau mungkin menurut orang banyak, agak melenceng, agak keluar jalur dan nggak matching. Utamakan kepuasan orang - orang yang sudah rela membayar untuk menonton pertunjukan yang kalian suguhkan dengan memberikan mereka sesuatu yang jauh diatas ekspektasi mereka. Dengan begitu, akan ada banyak orang yang menunggu event kalian selanjutnya. 



0 komentar:

Post a Comment

top