Tong setan adalah



Tong setan adalah, sebuah atraksi pengendara sepeda motor yang melintasi tembok terbuat dari kayu berbentuk tabung yang diameter lingkarannya makin membesar ke atas. Sebuah atraksi yang secara logika sulit untuk dilakukan oleh pengendara sepeda motor biasa. Benarkah ada peran mahkluk gaib di atraksi ini ? Lalu, ditengah mulai langkanya atraksi ini, masih mungkinkah untuk kita menghadirkan atraksi ini ke tengah acara yang kita adakan ? Apa yang diperlukan untuk membuat atraksi tong setan ini bisa kita bawa untuk memeriahkan rangkaian acara yang kita adakan ? 

Tong Setan, Tong Stand, Roda Gila atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Wheel of Death, awalnya merupakan atraksi sampingan dari kelompok wahana permainan pasar malam. Karena kebanyakan wahana permainan pasar malam, menyajikan permainan dimana kebanyakan orang ikut terlibat dalam permainannya, atau naik ke wahana permainannya dan bukan sebuah atraksi pertunjukan dimana orang yang datang akan jadi penonton, maka atraksi tong setan menjadi pilihan lain bagi orang - orang yang datang ke pasar malam dan tidak ingin bermain, hanya ingin bersama keluarga, mungkin menyaksikan sesuatu yang seru akan jadi pengalaman baru buat mereka. 

Pertanyaannya, apakah ada peran makhluk gaib dalam atraksi tong setan ini ? Mungkin beberapa diantara kalian sudah pernah menyaksikan tong setan berkali kali, tapi mungkin belum menemukan juga dimana sebenarnya makhluk gaib yang membantu para pengendara ini ? Silinder kayu berbentuk tabung atau kerucut dengan diameter sekitar 6 - 7 meter yang menjadi lintasan para pengendara atraksi tong setan, nggak akan kalian temui makhluk gaib apapun. Semua pengendara motor dalam atraksi ini sudah berlatih ribuan jam untuk bisa melintasi area ini. Pasalnya, atraksi ini disamping karena latihan tadi, ada ilmu pengetahuan yang mendukungnya. Supaya motor dapat bergerak melingkar pada lintasan dinding tegak dan nggak jatuh, maka diperlukan gaya gesek yang berasal dari gesekan ban motor ke lintasan dan gaya gravitasi yang bertindak dalam arah yang berlawanan. Kedua gaya ini perlu seimbang, agar gaya gesek sesuai, maka kecepatan motor harus cukup tinggi, tapi ketika gaya gesek terlampau rendah atau kecepatan motor tidak cukup, maka sepeda motor akan tertarik ke bawah karena gaya gravitasi. Makanya, diperlukan latihan berjam - jam untuk bisa mencapai kecepatan tertentu. 

Mungkin tidak banyak lagi atraksi ini yang bisa kalian temui, tapi masih ada beberapa wahana permainan tong setan yang beroperasi, kebanyakan di kawasan penyangga ibukota, atau di kota kota kecil. Mengobati rasa kangen pada atraksi ini, kalian bisa menghadirkannya ke tengah acara kalian melalui kami. Mungkin kalian membuat sebuah konsep acara yang menyuguhkan tema pasar malam atau sesuatu yang identik dengan resiko, maka, wahana permainan ini, sangat layak untuk kalian hadirkan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui nomor telp yang tertera di bagian atas website ini. 


0 komentar:

Post a Comment

top