Acara Promosi, Inilah Yang Menarik AUdiences



Acara promosi, sebuah acara yang dikhususkan untuk mempromosikan sebuah brand dengan satu atau beberapa produknya, banyak sekali kita temui. Ada yang hanya membuka event desk di tempat tempat strategis, ada yang membuka stand kecil di lapangan yang menjadi pusat berkumpulnya warga di sebuah kota, sampai ada juga yang menggelar sebuah perhelatan besar di lapangan atau gedung pertunjukan besar. Semua yang dilakukan, nggak sembarangan dilakukan dalam konteks waktu. Ada yang memilih weekend, ada yang memilih hari biasa karena ada satu moment besar di sebuah kota, hingga ada juga yang mengadakannya hanya di pagi hari saat pelaksanaan Car Free Day yang marak dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Lalu, apa saja aktivitas yang mereka lakukan ? Apa sih tipe aktivitas yang membuat audiences jadi tertarik untuk berkunjung ? Bukan hanya berkunjung, tapi mereka juga terlibat dalam rangkaian acaranya dan kemudian memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan di acara tersebut ? Apa content acara yang membuat mereka tertarik untuk akhirnya membeli produk yang kalian tawarkan ? 

Beragam aktivitas yang dijalankan di acara promosi, tapi kali ini, kami hanya akan fokus membahas mengenai hal - hal apa saja yang menarik audiences sehingga datang dan memutuskan untuk membeli produk yang sedang dipromosikan. Salah satu yang efektif adalah dengan membuat bundling produk yang dijual dengan harga yang lebih murah. Ini sudah umum untuk dilakukan, tapi dengan mengubah sedikit mekanisme-nya, maka, ini bisa jadi sangat efektif untuk membuat tujuan acara promosi tercapai. 

Mekanisme yang kami maksud adalah membuat gimmick untuk menjual paket produk tadi. Produk dikemas menjadi beberapa produk dalam satu paket, kalau secara logika masyarakat awam, maka deretan produk yang dijual dalam 1 paket itu, punya nilai ekonomis yang cukup tinggi. Lebih murah dari beli di tempat mana pun yang ada di kawasan tersebut. Itu sudah menarik, dan jadi menarik kalau ditambahkan dengan 1 mekanisme tambahan. Yaitu dengan menghadirkan sebuah aktivitas yang membuat mereka ingin membeli, bukan karena mereka butuh produk tersebut dalam waktu dekat, tapi karena mereka ingin ikut pada aktivitas yang diadakan. Sebuah kompetisi dengan menggunakan permainan yang buat mereka penasaran, ditambah dengan hadiah untuk mereka yang berhasil mengalahkan tantangan yang ada pada permainan itu, akan membuat dorongan untuk membeli produk jadi lebih besar. Misalnya, yang dilakukan oleh produk herbal obat masuk angin ini, selain membuat bundling produk, mereka juga menghadirkan beberapa permainan, tiap permainan memiliki tantangannya sendiri dan hadiahnya sendiri, dan untuk ikut dalam semua permainan itu, audiences yang datang harus membeli tiket-nya, tiketnya adalah paket produk yang mereka tawarkan tadi. Harganya nggak terlalu mahal, terjangkau, sehingga, setiap kali ada audiences yang baru datang, menyaksikan orang lain sedang bermain, mereka merasa penasaran, kenapa orang - orang ini memainkan permainan yang mudah, tapi nggak bisa sih. Karena diundang oleh rasa penasaran itu, akhirnya mereka mau ikut main dan membeli produk, kebetulan, harga produknya juga nggak mahal - mahal amat, meskipun mereka belum butuh, toh satu hari nanti, mereka akan pake ketika masuk angin datang. Sesederhana itu! 

Sayangnya, kebanyakan dari kita merasa perlu untuk tampil dengan ide yang sophisticated, ide yang briliant, cemerlang dan belum pernah dipergunakan. Padahal, dari ide sederhana seperti ini, sudah terbukti efektif. Jadi, mulai diskusikan kepada kami, bagaimana kami bisa membantu membuat acara promosi kalian kembali kepada khittah-nya, yaitu menjual sebanyak mungkin produk kalian di acara. Hubungi kami melalui nomor telp yang tertera di bagian atas website ini dan dapatkan ragam pilihan aktivitas yang bisa disesuaikan untuk membuat acara promosi kalian jadi lebih seru, menyenangkan, berkesan dan menghasilkan penjualan yang masif. 


0 komentar:

Post a Comment

top