Kereta Kelinci untuk Tour Pabrik? Try read this!


Namanya kereta kelinci, actualy ini modifikasi dari Kijang doyok yang cukup merajai pada era-nya dulu. Modifikasi yang dimaksud, sebenarnya hampir merombak total seluruh body yang ada dari mobil itu, beberapa bagian inti khususnya area setir dan mesin, masih tetap dipergunakan selayaknya. Permintaan untuk mendatangkan kereta kelinci ini datang dari EO yang mengorganize acara Coca Cola Family Gathering di area Cibitung Plant. Maklum aja, konsep yang mereka tawarkan ke client, bertajuk Kampung Main, setidaknya mereka menginginkan ada sesuatu yang bernuansa tradisional di sekitar masyarakat kita dewasa ini, dan salah satunya adalah kereta kelinci yang belakangan marak.


Awalnya sempet bingung juga, karena honestly, kami nggak punya barang ini. Setelah cari di sekeliling kawasan Jakarta Selatan, kami mendapatkan kabar baik akan kereta kelinci ini. Kabar baiknya adalah, kereta kelinci model seperti ini ada kurang lebih 5 - 6 unit, dan bisa dibawa untuk event di luar, kabar baik lainnya adalah, kereta kelinci ini dimiliki oleh sebuah Yayasan Yatim Piatu, yang berusaha untuk mandiri dengan tidak mengandalkan sistem mengharapkan belas kasihan orang. Jadi, menggunakan kereta kelinci ini, menurut empunya yayasan, sama saja dengan sudah menyumbang :)


4 unit kereta kelinci ini, akhirnya berangkat dari kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menuju ke kawasan Cibitung, Bekasi untuk menyambangi Coca Cola yang ingin berbagi keceriaan hari itu! Via jalan tol, awalnya nervous juga mengawal mereka, karena menurut beberapa supirnya, mereka belum pernah masuk jalan tol, and it's their first time! Tapi akhirnya, semua kendala bisa terlewati dengan baik dan tibalah kita di Cibitung Plant, pabrik Coca Cola.


Untuk apa kereta kelinci ini? What a great idea! Kereta kelinci ini ditempatkan di sebuah pos, seperti shelter, dimana anak - anak dan anggota keluarga dari seluruh karyawan Coca Cola, diajak untuk berputar area pabrik, mengelilingi area yang luas banget itu, untuk diceritakan mengenai proses produksi minunan berkarbon. Seorang pemandu yang menjelaskan di depan, menceritakan satu per satu proses produksi, tujuannya, sangat sederhana guys, mereka ingin agar bagian dari keluarga karyawan Coca Cola, juga tahu bagaimana proses produksi, at least secara general, dan juga agar ada bayangan, apa yang dilakukan oleh bapak / ibu-nya yang bekerja di perusahaan minuman terbesar itu!


Tour Pabrik ini, menjadi salah satu rangkaian acara yang meskipun tidak terlihat di run down, cuma jadi satu yang cukup berkesan. Maklum aja deh, soalnya pabrik ini aturannya ketat banget dan nggak sembarangan orang bisa keliling - keliling dengan mudahnya seperti mereka pada hari itu! Kereta kelinci yang biasanya full musik dengan lagu anak - anak, terpaksa dimatikan dan tanpa musik yang digantikan dengan cerita pemandu wisata tour pabrik. Seru, menyenangkan dan yang pastinya tak terlupakan buat anak-anak! Acara yang seru, penuh keceriaan, bukti dari semangat penebar keceriaan, Coca Cola!

1 komentar:

Kereta Miniku said...

SEMOGA SUKSES, AMIN

kereta mini, kereta mini, kereta mini, kereta mini
kereta mini, kereta mini, kereta mini, kereta mini

Post a Comment

top