Cara membuat konsep acara



Cara membuat konsep acara, kini bukan sebuah hal yang sulit untuk dicari tahu. Ada banyak sumber informasi dan referensi yang memungkinkan untuk belajar dan melakukan modifikasi. Konsep acara biasanya diawali dengan latar belakang dan tujuan diadakannya acara. Seperti, acara family gathering, apa latar belakang dan tujuannya diadakannya acara itu ? Adakah satu hal khusus yang menjadi panduan kalian ? misalnya saja, bos-nya ternyata ngasih petunjuk, bahwa ia senang sekali dengan budaya bangsa Mexico. Nah kalau sudah begini, jadi lebih mudah untuk membuatkan konsep acaranya, karena sudah mengerucut pada satu tema. 

Karena konsep acara sudah dikasih petunjuk oleh bos, maka, ini nggak sesulit saat kalian belum punya petunjuk. Sekarang, arahkan semua hal pada kebudayaan Mexico, cari sebanyak mungkin referensi yang erat kaitannya dengan tradisi dan kebudayaan Mexico. Carilah sebanyak mungkin hal - hal yang bisa memperkuat tema mexico untuk diaplikasikan ke dalam acara kalian, mulai dari referensi dekorasi, aktivitas bermain hingga pengisi acara yang berbau tradisi dan budaya Mexico. Kalau kalian hanya memikirkan mengenai dekorasi-nya saja, yes, mungkin akan berasa nuansa Mexico dalam suasana acara kalian, tapi, itu belum cukup. Kalian perlu sesuatu yang membuat audiences juga terlibat dan menjadi bagian dari tema dan konsep acara tersebut. Apa saja yang bisa dilakukan bersama dengan audiences yang hadir agar mereka juga bisa terlibat sebagai bagian dari tema dan konsep acaranya ? 

Ada banyak yang bisa kalian gunakan untuk membuat mereka yang hadir menjadi bagian dari tema acaranya. Memberikan aturan dress code, jadi semua yang hadir harus mengenakan pakaian sesuai dengan tema Mexico, mereka bisa mengenakan pakaian khas dan topi sombrero, hingga membawa ornamen lainnya. Kalian juga bisa buatkan aktivitas permainan yang identik dengan tema mexico, seperti permainan sombrero toss yang kami sertakan fotonya pada artikel ini, atau undanglah group musik yang biasa membawakan lagu - lagu Mexico dalam acara kalian. Jangan lupa, sertakan juga sebuah foto booth dengan latar belakang identik dengan Mexico. Nah, untuk menyiapkan itu semua, jika dirasa terlalu sulit dan kalian juga masih sibuk dengan pekerjaan kalian, undang saja orang - orang yang profesinya event organizer, bantuan mereka akan sangat mempermudah kalian dalam menyiapkan konsep acara dan merealisasikannya hingga menjadi acara yang sukses. 



0 komentar:

Post a Comment

top