Bianglala Pasar Malam, Semuanya Bahaya ?




Bianglala Pasar Malam, sebenarnya bahaya nggak sih ? Karena kalau dilihat dari berita, dan itu adalah fakta, ada beberapa kejadian yang membuatnya terkesan bahaya, nggak aman dan cenderung menakutkan. Yang jadi pertanyaan, apakah karena satu atau dua kejadian, kita jadi men-generalisir atau membuat sudut pandang, bahwa semua bianglala pasar malam adalah bahaya ? Jadi, sebelum membuat sudut pandang baru yang jadinya membuat pikiran kalian berpikir, bahwa semua bianglala bahaya, ada baiknya kalian membaca artikel kami. 

Pelaku bisnis pasar malam, khususnya wahana permainan pasar malam, pastinya nggak mau dong ada kejadian - kejadian yang membuat permainan mereka nggak dipercaya, dipandang bahaya dan seterusnya. Semuanya pasti mau usahanya maju, pengunjung yang naik juga banyak dan nggak ada kejadian - kejadian seperti yang sudah terjadi. Mereka sendiri, termasuk kami, yang memiliki divisi permainan pasar malam, menerapkan standard dalam setiap pemasangan, termasuk memastikan komponen - komponen yang ada di wahana tersebut, dalam kondisi layak pakai. Bagian yang paling vital adalah sling, kawat baja, yang membuat lintasan bulat melingkar, menjadi pembatas dan penggerak bagi setiap kincir yang berputar. Bagian ini yang paling sering kami perhatikan, bersama dengan generator set dan kontrol penggeraknya. Ada jangka waktu atau batasan tertentu untuk digantikan dengan yang baru. Bisa jadi, karena kelalaian, maka bagian ini nggak sempet diperhatikan. Tapi percaya deh, semua orang yang punya usaha model ini, pasti mau, usahanya berjalan dengan lancar. Jika karena kelalaian, maka, pantas nggak sih kalau kita jadi memberikan penilaian, bahwa semua orang akan lalai ? 

Sekarang, mari kita lihat apa yang bisa kalian dapat dengan naik ke atas bianglala pasar malam. Sebuah ruangan, menyerupai keranjang besar, dengan dua baris tempat duduk yang saling berhadapan, akan menjadi tempat dimana kalian bersama pasangan, akan bisa duduk. Setelah duduk, maka keranjang besar perlahan akan bergerak naik lalu turun seiring dengan pergerakannya, beberapa kali berputar dan akhirnya berhenti. Pengalaman yang berkesan, adalah saat - saat tertentu, dimana keranjang tempat kalian duduk, akan berhenti, karena ada keranjang lain yang sedang memasukkan penumpang. Lihat ke bawah, lihat suasana yang terjadi dari atas saat berhenti, lampu - lampu yang menyata kelap kelip, kesibukan orang di bagian bawah dan keindahan suasana malam hari, lihat bintang yang sepertinya lebih dekat, ketimbang saat kalian ada dibawah. Rasanya, semua pengalaman ada di atas, akan jadi moment yang bagus, apalagi kalau didepan kalian adalah pasangan kalian. Suasana yang meriah dibawah, pandangan kalian ke langit, atau pandangan kalian ke depan, ke arah pasangan atau anggota keluarga, pastinya seru ya ?

Jadi, mungkin ini waktu kalian untuk tidak membuat semua hal jadi sama berdasarkan pengalaman yang sudah pernah terjadi dan mulai diskusi sama kami, bagaimana membuat bianglala ini ada di acara kalian, dan tetap aman sampai acaranya selesai. Gimana ? 


Sewa Game Virtual, Cross The Bridges



Sewa game virtual, banyak banget pilihannya yang seru - seru sih. Cuma ada beberapa orang yang pengen banget ngebawa sesuatu yang bikin deg-degan, jantung berdetak lebih cepat, ada teriakan histeris dari penontonnya dan juga orang yang main, tapi mereka juga mau, permainan yang nggak makan tempat, nggak boros listrik, dan pastinya bisa dimainkan sama semua kelompok usia. Wissss, banyak ya maunya :) 

Tapi baiklah! demi kepuasan pelanggan, kami hadirkan permainan Cross The Bridges ini. Secara sederhana, permainan ini, sesuai namanya adalah permainan menyebrang jembatan. Biasa?! Yes, memang permainan biasa ini. Karena bagian yang nggak biasanya adalah, kalian akan diminta untuk menyebrangi jembatan, yang terbuat dari seutas tali, dan tali itu, akan direntangkan dari ketinggian sekitar 10 lantai, jadi menyebranglah ke gedung yang ada di depan kalian, dengan penuh kewaspadaan, kehati-hatian, dan jaga keseimbangan baik - baik. Karena sedikit saja nggak seimbang, siap siap untuk jatuh dari ketinggian 10 lantai tadi. Artinya ?? Permainan akan diulang lagi dari awal. 

Bagian serunya dari permainan ini adalah, saat kalian mulai selangkah demi selangkah untuk menyebrangi jembatan tali itu, disitulah letak ketegangan dari permainan ini. Sedikit saja kalian nggak seimbang, maka, badan kalian, maksud kami, badan kalian di layar visual, akan condong ke kanan atau kiri dan itu sangat potensial untuk jatuh, jadi kalian dalam kenyataannya harus segera menyeimbangkan badan kalian agar kalian di visual, bisa kembali dalam posisi normal. Paham kan ? Ini belum ditambah dengan teriakan - teriakan penonton yang menyaksikan bagaimana kalian bermain, dan parahnya lagi, yang teriak - teriak itu, seolah - olah jago banget dalam permainan ini...maklum ya, namanya juga penonton dan komentator. 

Nah, buat kalian yang mau bawa keseruan permainan ini, silahkan hubungi kami pada nomor telpon yang tertera dibagian atas website ini. Ada beberapa nomor, kalian hubungi aja salah satunya dan tanyain apa yang mau kalian tanyain, tanpa malu - malu. Kita akan berdiskusi sambil ngobrolin tentang kehidupan yang kadang suka bikin deg-degan seperti menyebrangi jembatan tali ini. 



Game Kaktus, Sungguhan Kaktus ?



Game Kaktus, yang akan membuat kalian bilang, gampang banget! - kalau kalian ada pada posisi sebagai penonton - yang menyaksikan teman kalian sebagai pemain dan sedang melempar gelangnya ke arah kaktus. Tapi apa benar ya segampang itu ? Lalu kalau gampang, kenapa dijadikan sebagai permainan ? Dimana letak tantangannya ? Dan kalau dijadikan permainan dengan hadiah buat yang berhasil, bisa cepat habis dong hadiahnya ? 

Iya ya, kalau dijadikan sebagai sebuah permainan, syarat utamanya adalah permainannya menantang. Terlihat sulit untuk dikalahkan tantangan itu, tapi yang ini, memang terlihat mudah untuk ditaklukkan. Ini tipuan! Memang terlihat mudah ketika kalian jadi penontonnya. Tapi kalau kalian sudah ada dalam permainannya, sudah diberikan banyak gelang untuk kalian lempar dan masukkan ke dalam kaktus yang jadi targetnya, maka, kalian akan merasakan betapa sulitnya untuk bisa memenangkan permainanan ini. Yang paling sulit adalah membuat lemparan kalian benar - benar tepat berada di bagian kaktus tersebut. Dan kalaupun kalian sudah bisa melemparnya ke arah tersebut, kesulitan berikutnya adalah memastikan gelang kalian masuk ke dalam batang kaktus tersebut. Jadi, ya memang nggak mudah!

Dan bagian lain, sebagai syarat serunya sebuah permainan, adalah bisa bikin orang merasa penasaran, bisa bikin orang dengan sukarela dan hasrat yang menggebu - gebu untuk bisa menang dalam permainan ini. Karena kelihatan mudah, maka orang akan merasa penasaran, kenapa sih orang yang memainkan permainan ini, kok nggak bisa ? padahal kelihatannya mudah. Dan saat mereka sudah memainkan permainan ini, merasa akan lebih penasaran lagi, karena tiap kali lemparan akan menimbulkan rasa penasaran, kenapa nggak masuk - masuk ya ? 

Keseruan permainan karnaval sederhana ini, bisa dibawa ke rangkaian acara kalian. Kita modifikasi bagaimana mekanisme permainan ini agar jadi lebih menarik dan lebih menantang. Kita bisa buat dengan berikan banyak kesempatan tapi dengan aturan jumlah yang dimasukkan pun harus lebih banyak. Atau mekanisme lain yang bisa kalian pikirkan untuk merubah mekanisme jadi lebih seru buat event kalian. Hubungi kami pada nomor diatas, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai bagaimana permainan sederhana ini bisa dibawa ke rangkaian acara kalian. Oh iya, kaktus yang ada di permainan ini, bukan kaktus sungguhan ya :) 


Game Lempar Kaleng, Simpe Tapi Seru



Game lempar kaleng, merupakan permainan tradisional yang sejak dulu sampai saat ini, nggak pernah sepi peminatnya. Bukan cuma di Indonesia lho, hampir di belahan dunia bagian yang lain, permainan ini juga masih banyak peminatnya. Selain karena sederhana dalam perlengkapannya dan persiapannya, permainan ini juga mudah untuk dimainkan, dan juga mudah untuk dimodifikasi bagaimana mekanisme dan aturannya untuk jadi pemenang dalam permainan ini. Ada cara apa saja sih yang memungkinkan untuk menjadi syarat bagi pemain memenangkan permainan ini ? 

Beberapa kaleng ditumpuk dalam posisi tertentu, lalu seorang pemain akan diberikan 3 kali kesempatan untuk melempar. Jika semua kaleng sampai keluar dari meja penampangnya, maka pemain akan dinyatakan menang. Jumlah kaleng yang disusun, bisa kalian tentukan jumlahnya, bisa berapa saja. Kesempatan untuk melempar kaleng atau jumlah bola yang kalian berikan kepada pemain, itu juga bisa kalian tentukan sendiri. Berapa jumlah kaleng yang harus jatuh, itu juga bebas. Termasuk, apakah kaleng akan berada di luar posisi meja atau tetap didalam posisi meja. Lihat kan ? ada banyak kombinasi yang bisa kalian modifikasi untuk mendapatkan keseruan pada permainan sederhana ini. Satu permainan, bisa dibuat dengan berbagai macam mekanisme juga berbagai macam aturan, dikembalikan lagi kepada kalian. 

Ada beberapa yang membuat mekanisme permainan ini jadi susah juga ada yang membuatnya jadi gampang, salah satunya karena stock hadiah. Buat yang stock hadiahnya melipah ruah, biasanya membuat mekanisme yang mudah, dan kebalikannya. Ada yang membuat permainan ini jadi bukan melempar dengan penuh kekuatan, tapi melempar dengan strategi dan cenderung pelan kekuatannya. Buat yang ini, biasanya, mereka membuat kombinasi yang agak aneh, misalnya, hanya boleh menjatuhkan 3 kaleng saja dalam 3 x kesempatan lemparan. Macam - macam deh untuk membuatnya jadi seru dan disesuaikan dengan beberapa kondisi yang ada. 

Jadi, jangan sepelekan hal - hal sederhana, karena kadang dari sesuatu yang sederhana itu bisa lahir banyak keseruan, bisa membuat kalian jadi berpikir tentang beberapa pilihan mekanisme, pokoknya semuanya tentang kreativitas untuk memodifikasi yang sudah ada. Bawa permainan ini ke acara kalian ? Hubungi kami pada nomor yang tertera di bagian atas website ini.


top